Cara Mengunci Folder Tanpa Software

Hai :) , kali ini saya akan membagikan tentang Cara mengunci folder tanpa software. Bagaimanakah cara kerjanya ? caranya ialah melalui sebuah kode yang dijalankan hingga menjadi sebuah program yang berfungsi sebagai locker yang melindungi data didalamnya setelah di lock tentunya .
Cara Mengunci Folder tanpa Software
Banyak orang yang dibikin susah saat harus menyimpan data pribadinya dengan aman tanpa diketahui orang lain , apalagi jika dia harus berbagi perangkat komputer/laptop dengan orang lain atau bisa saja diakses oleh teman - temannya . Setiap ada masalah pasti ada solusinya , pepatah itu bisa digunakan walaupun dibawah kemana saja :D
seperti yang saya kasih tau ini. Oke, lanjut ke intinya , saya akan memberi tutorial cara mengunci folder tanpa software , Berikut langkah - langkahnya :
  • Copy dan pastekan code yang ada dibawah ini kedalam notepad

Cara Mengunci Folder Tanpa Software


  • jika sudah , ubah nama seperti yg kamu inginkan disini saja memberi nama Kunci, lalu simpan file tersebut dengan ekstensi (.bat) seperti pada gambar.



  •  Setelah disimpan maka akan muncul sebuah program yang telah diberi      nama seperti pada setp sebelumnya (lihat gambar).


  • langsung double click pada program sehingga keluarlah sebuah cmd yang meminta password untuk mengaksesnya.

  • anda pasti akan bertanya2 bagaimana kita akan mendapatkan passwordnya , oke saya teruskan , tutup cmd yg keluar tadi (lihat gambar) kemudian klik kanan pada program yg telah diberi nama kunci lalu pilih Edit maka akan tanpa seperti gambar dibawah.
  • kode yang telah diberi warna kuning itulah passwordnya jika belum ada passwordnya maka akan tampak seperti ini ' ' pada kodenya lalu ubah yg anda inginkan.
  • sekarang buka lagi program kuncinya lalu akan keluar cmd seperti gambar dibawah dan isi password yang telah diubah tadi pada bagian yang di garis merah.

  • Setelah mengisi password tekan ENTER lalu akan keluar sebuah folder baru seperti pada gambar. di dalam folder itulah kita akan menyimpan semua file yang terpenting dan rahasia tentunya agar aman.

  • jika sudah disimpan file nya kedalam folder tersebut , saatnya kita ke langkah terakhir mengunci folder tersebut agar menjadi aman, double click lagi pada program yg diberi nama kunci (lihat gambar) sehingga akan muncul layar cmd seperti gambar dibawah ini

  • disitu ada pertanyaan 'Are you sure to lock the folder' , sedangkan <Y/N> itu adalah pilihannya Y = Yes berarti folder tersebut akan terkunci dan N = No yang berati tidak untuk dikunci (pilih Y) "ketik Y pada isian dibawahnya , maka otomatis folder tersebut akan terkunci

Begitulah langkah - langkah cara mengunci folder tan software yang saya bagikan kepada anda semoga anda dapat berhasil dalam memraktekkan di rumah , terimakasih ! :) 




Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon