Hati - Hati Smartphone Bisa Meledak Karena Hal Ini

Sagoe Tunong - Sebagai salah satu alat elektronik yang bisa dialiri listrik yg bisa saja jika konslet bisa berubah menjadi api yang bisa meledakkan sebuah Smartphone. Meskipun wajar jika Telepon pintar panas pada suatu saat, namun bisa saja hal ini adalah penyebab utama pemicu Smartphone meledak tanpa kita ketahui.

Untuk menambah wawasan dan meningkatkan kewaspadaan anda terkait hal ini, saya akan membagikan apa saja yang bisa penjadi penyebab utama smartphone bisa meledak ataupun hangus tanpa kita sadari.

1. Jangan Gunakan Smartphone Jika Dalam Pengisian Baterai


Siapa yang mengira kebiasaan menggunakan ponsel ketika sedang di cas juga menyebabkan ledakan. Bahkan hal ini seperti jarang ada orang melakukannya, apalagi terpisah dengan smartphone kesayangannya itu. Ketika melakukan pengisian daya, smartphone akan menghasilkan panas. Hal tersebut ditambah dengan panas yang didapat dari pemakaian ketika di cas sehingga panas pada smartphone menjadi 2 kali lipat.

2.Menggunakan Charger Tidak Original



Seharusnya anda mendengarkan seruan dari para penjual untuk membeli barang asli dan tinggalkan barang yang tidak bermutu. Karena hal ini ternyata bukan untuk membuat promosi agar mereka laku barang dagangannya tapi ada hal lain yang lebih penting yaitu untuk keselamatan smartphone kesayangan anda. Bagaimana tidak, jika charger tiruan tidak memiliki komponen yang cocok dengan perangkat kalian.

3. Pengisian Daya Yang Terlalu lama



Siapa yang suka mengisi baterai berjam - jam, jika kamu sering melakukannya, lebih baik tinggalkan kebiasaan yang bisa membuat Smartphone meledak dan disamping itu juga bisa menghemat listrik tentunya.

Penyebabnya juga sama karena panas yang diterima smartphone berjam - jam pada saat pengisian baterai yang lama dapat memicu ledakan atau kerusakan dan hangus pada bagian didalamnya.

4. Menggunakan Baterai Tidak Original


Baterai tidak asli bisa memicu ledakan pada smartphone

Baterai juga sangat berpengaruh kinerjanya kapasitas original dan palsu, resiko kerusakan jauh lebih besar pada baterai tidak original dikarenakan bagian induk baterai belum tentu compatible dengan perangkatnya sehingga bagian dalam baterai tidak sanggup menahan aliran listrik dalam waktu yang lama.

5. Baterai Cacat


smartphone cacat


Pernah melihat baterai menggelembung, bila smartphone kalian mengalami hal semacam ini lebih baik segera baterainya diganti. Baterai yang menggelembung bisa juga berpotensi meledak pada smartphone karena cairan yang ada didalamnya tidak bersahabat dengan api alias mudah terbakar. Pastikan baterai tidak mengalami hal semacam itu.

Begitulah ulasan selengkapnya dari saya tentang pencegahan dari Smartphone meledak, semoga anda yang telah membaca agar bisa memahami dan waspada dalam menggunakan smartphone.



Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon