Memutihkan Gigi Hanya Dengan 3 Cara

Sagoe Tunong - Siapa yang tidak ingin memiliki gigi putih bersih dan sehat ? pasti semua orang ingin memilikinya. Namun, banyak orang mengira memutihkan gigi sangat susah - susah gampang, apalagi harus ke dokter yang pasti sangat memerlukan biaya yang besar dalam melakukannya. 

Sekarang saya akan memberi tips memutihkan gigi yang terkenal manjur dan dipercaya dari zaman dahulu hingga sekarang tanpa resiko efek samping karena bahan yang diperlukan adalah bahan - bahan alami tanpa obat - obatan sekalipun. Anda juga harus menjaga gigi anda dengan menggosok gigi 2 kali sehari, jika ini sudah rutin dilakukan tapi warna kuning pada gigi anda masih suling hilang patutlah anda mencoba beberapa cara yang terkenal manjur dalam memutihkan gigi dibawah ini.

Menggosok gigi dan berkumur setelah makan

1. Menggosok Gigi

Seperti yang telah saya bahas di paragraf di atas, menggosok gigi adalah kunci utama untuk bisa memutihkan gigi. Karena apapun cara yang telah kita lakukan tanpa menjaganya dengan menggosok gigi itu adalah NOL BESAR!. Menggosok gigi perlu dilakukan untuk menjaga agar plak ataupun sisa makanan yang telah kita makan tidak tersisa di gigi kita, karena jika hal ini terus terjadi maka plak atau sisa makanan yang telah kita makan ini bisa menjadi bakteri yang bisa membuat karang pada gigi dan bisa menyebabkan hal lain yang disebabkan oleh karang gigi seperti gusi berdarah, pengikisan enzim gigi dan juga membuat gigi anda menjadi mudah goyang.

2. Berkumur

Berkumur ialah hal kecil dan mudah untuk dilakukan tapi berdampak besar untuk kesehatan gigi dan mulut, karena berkumur seperti setelah makan dapat membuat langsung sebagian besar sisa makanan yang baru menempel di gigi dapat dengan mudah untuk dikeluarkan dan menjaga mulut dari bakteri yang bisa membuat mulut anda bau. Hal ini jika dilakukan terus menerus dan dijaga dengan mengosok gigi dapat menghindarkan gigi anda dari warna kuning karena zat - zat asam pada makanan bisa diolah oleh bakteri dimulut bisa membuat gigi anda menjadi kuning. Tapi disarankan untuk anda jangan merokok karena merokok sangat berdampak besar bagi kekuningan gigi, zat nikotin yang ada pada asap rokok dapat membuat gigi anda kelihangan warna aslinya.

Minyak kelapa

Minyak kelapa juga banyak digunakan oleh orang dahulu untuk memulihkan dari banyak macam penyakit. Tapi untuk memutihkan gigi mereka juga percaya bahwa alami yang terkandung di dalam minyak kelapa berperan penting dalam menjaga gigi dan mulut. Caranya ialah dengan mengoleskan minyak kelapa pada gigi setelah menggosok gigi dapat melindungi gigi dari perubahan warna dan memberi warna asli pada gigi.

Berkumur dengan minyak kelapa juga dapat menjadi cara yang mudah dilakukan namun sangat efektif dalam membuat gigi anda menjadi lebih bersinar. Caranya dengan ambillah satu sendok minyak kelapa dan berkumur kurang lebih 15 - 20 menit secara rutin.

Kulit lemon atau jeruk

Mengosok gigi dengan kulit lemon atau jeruk bisa dijadikan alternatif lain dalam memutihkan gigi. Didalam buah itu juga terdapat zat yang bisa menjaga enzim pada gigi sehingga dapat membuat gigi tanpa putih dan sehat. Tapi anda juga harus berhati - hati dalam melakukan hal ini usahakan jangan terlalu sering melakukannya, karena asam pada lemon atau jeruk bisa membuat enamel pada gigi dapat terpengaruh. Dianjurkan menggosok dengan kulit lemon atau jeruk 2 kali seminggu bila perlu.





Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon