Pemimpin Negara Islam Berkumpul Di Jakarta

juru bicara kemenlu
Juru bicara kemenlu Indonesia Armanatha Nasir

Sagoe Tunong - Indonesia diyakini akan menjadi tuan rumah dalam rangka rapat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) yang dihadiri oleh kebanyakan Organisasi Kerjasama Islam (OKI). Mereka telah sepakat untuk menyelengggarakan rapat besar ini dipastikan pada tanggal 6-7 Maret mendatang di Jakarta.

Menurut Juru bicara Menlu Armanatha Nasir, terpilihnya indonesia menjadi tuan rumah didasari oleh alasan kuat selain salah atu negara berpenduduk muslim terbanyak didunia, indonesia telah menunjukkan komitmen tinggi dalam usaha melepaskan Palestina dari genggaman penjajah zionis Israel.

"Mungkin Indonesia terpilih karena komitmennya dalam memerdekakan palestina dan pengalamannya dalam menggelar acara seperti ini diwaktu yang lalu". Uangkapnya Dilansir Liputan6.com

Mengenai permintaan waktu yang sangat singkat sekali, itu takkan jadi masalah indonesia tetap siap menyelenggarakan Konferensu Tingkat Tinggi yang dihadiri sekitar 57 Pemimpin negera ini.

"Misalnya KAA tidak sampai setahun tapi sukses. Indonesia punya pengelaman untuk menyukseskan acara seperti ini." Ungkapnya.

Dia menyarankan, pemerintah indonesia harus lebih mengerti kenapa OKI sangat terburu dalam membuat acara KTT luar biasa ini. Karena menurutnya masalah tersebut tersebut berkaitan dengan mendesaknya maslah palestina untuk diselesaikan.

"Jadi kita diminta OKI, apakah Indonesia bisa (jadi tuan rumah KTT Luar Biasa). Ini pertemuan tambahan yang bersifat mendadak terkait dengan kemerdekaan Palestina dan Yerusalem," paparnya.
"Kenapa mendadak? Karena isu Palestina terus berlangsung dan nggak pernah selesai dan tak ada perkembangan," pungkas Tata. 




Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon