Ternyata Pria Ini Pelihara Cacing Pita 6 Meter Diperut


Kabar dari Fox News, hari Jum'at 22 Desember 2016 ternyata kebiasaan yang tidak baik itu secara tidak sadar telah dia lakukan selama 2 tahun. Menurut Live Science, pria malang itu telah memberikan tempat bagi cacing pita untuk berkembang menjadi parasit yang sangat berbahaya dan sangat mengerikan setelah mengetahui bahwa dia masih hidup didalam usus pria malang tersebut.

Pria yang telah berumur sekitar 38 tahun itu mengetahui hal ini setelah memeriksa dirinya kedokter pada musim semi karena dia sangat heran tubuhnya mengalami penurunan berat badan 10 kilogram dalam dua minggu. New Journal Of Medicine mengatakan bahwa pria itu mengalami gejala akibat parasit yang sangat berbahaya itu seperti muntah - muntah dan sakit dibagian perut.

Setelah melakukan penelitian dan mengambil sampel di laboratorium, diketahui bahwa ada cacing pita didalam tubuhnya. Dokter kemudian merawatnya dan memberikan obat - obatan untuk mengeluarkan parasit berbahaya raksasa tersebut yang diketahui berjenis Taenia Saginata atau lebih jelasnya ialah cacing pita daging sapi yang bisa tertular melalui makan daging sapi secara mentah.

Kebiasaan yang telah dilakukan secara tak terduga memberi tempat teraman bagi parasit tersebut untuk dapat berkembang biak. Dokter juga mengatakan bahwa parasit ini dapat hidup bertahun - tahun dalam tubuh inangnya dengan memberi rasa mual dan muntah serta perih dibagian perut, dia juga bisa tumbuh sampai ukuran 10 meter.

Kasus cacing pita ini menurut rumah sakit setempat menjadi yang pertama di China dalam puluhan tahun. Tanpaknya kebiasaan itu secara ikhlas akan ditinggalkan. Mengingat kejadian itu telah menguras fisik, emosional, dan finansial.

Menurut kabar yang beredar Indonesia menrupakan negara yang salah satu dari beberapa negara yang memiliki kasus infeksi Parasit Taenia Saginata didunia dibagian tropis. Dari sebab itulah sebagai pencegahan agar terhindar dari infeksi ini perlu dilakukan seperti langkah - langkah dibawah.

Cara pencegahan secara dini dari infeksi cacing pita

  1. Memasak dengan baik daging hingga matang secara sempurna dan aman untuk dimakan.
  2. Melindungi makanan dari kontak dengan kotoran.
  3. Memilih daging layak untuk dikonsumsi seperti dari segi warna, teksturnya, bau dll.
  4. Meningkatkan sarana sanitasi
  5. Pencegahan kontaminasi tinja dan tanah pada makanan.
  6. Pembangunan sarana sanitasi seperti kakus dan septic tank, dan sumber air bersih.
  7. Pemusatan pemotongan ternak secara bersih dan steril berdasarkan pengawasan dari dokter hewan.



Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon