Tips Mempertajam Daya Ingat

Sagoe Tunong - Anda pasti semua pernah merasakan kehilangan atau lupa sesuatu yang baru anda lihat dan anda simpan ? mungkin anda merasakan pikun yang terlalu sering. Kini ada bisa menghindarinya dengan beberapa Tips Mempertajam Daya Ingat untuk meringankan bahkan bisa menghilangkan kebiasaan lupa atau pikun yang sering menggangu aktivitas kita sehari - hari.

Berikut info dari Dr Roshini Raj tentang cara memperkuat daya ingat berikut ulasan selengkapnya dibawah ini :







1. Salmon

Ikan salmon kaya akan Omega 3 atau biasa disebut DHA. Studi menunjukkan bahwa DHA dapat meningkatkan daya ingat dan fungsi kognitif. Jadi, sangat direkomendasi bagi anda yang biasa pikun dengan ikan ini dapat mengurangi kebiasaan pikun tersebut.


2. Sayuran Hijau

Sayuran hijau juga berperan aktif untuk mengurangi resiko pikun dengan lutein, beta karoten, folat, dan vitamin K yang terkandung didalamnya. Wanita yang sering mengonsumsi sayuran akan memiliki otak yang 11 tahun lebih muda ketimbang yang tidak mengonsumsi sayuran hijau jelas dokter Rashini.

3. Lemak Sehat

Segala sesuatu yang baik untuk jantung juga akan sama baik nya untuk otak kita ungkap Dr. Rashini. Kesehatan pembuluh darah di otak sangat mempengaruhi daya ingat. Makanlah kacang - kacangan yang mengandung lemak yang baik. Namun, perlu diperhatikan jangan sampai terlalu banyak memakannya karena anda mungkin juga harus melihat lingkar pinggang anda.

Anda juga bisa mencoba minyak zaitun yang memiliki oleocanthal, senyawa lain yang baik untuk kesehatan otak. Penelitian membuktikan zat tersebut dapat mengurangi protein amyloid di otak yang dikaitkan dengan penyakit Alzheimer.

4. Mendengarkan Musik Mozart

Seringlah anda mendengarkan musik, seperti musik klasik ataupun musik yang anda inginkan juga boleh. Studi juga mengatakan bahwa musik klasik bisa membantu daya ingat.

5.Tertawa

Tertawa bisa meningkatkan daya ingat

Kamu bisa juga melakukan hal yang membuat anda menjadi tertawa, melihat hal yang lucu selama beberapa menit bisa membuat daya ingat anda meningkat.

6. Meditasi

Tes MRI yang dilakukan pada pelaku meditasi menunjukkan perubahan positif di otak, termasuk pada pusat memori, kata Dr Rashini. Untuk mulai mencobanya, gunakan metode 7-7-7: Gunakan 7 detik untuk bernapas normal, 7 detik untuk menahan  napas, dan 7 detik lainnya untuk melepaskannya. 

7.Jangan Putus Asa

Meski banyak orang yang telah mendengar, daya ingat mulai menurun di usia 20-an ada bagian otak yang bisa jadi meningkat pengingatannya seiring bertambahnya usia. Kecerdasan yang berkaitan dengan kemmapuan mengintegrasikan pengalaman, skill, dan pengetahuan semakin memuncak di usia 60 atau 70-an.

8. Ungkapkan

Meski banyak orang yang telah mendengar, daya ingat mulai menurun di usia 20-an ada bagian otak yang bisa jadi meningkat pengingatannya seiring bertambahnya usia. Kecerdasan yang berkaitan dengan kemmapuan mengintegrasikan pengalaman, skill, dan pengetahuan semakin memuncak di usia 60 atau 70-an.

Itulah pembahasan tentang Tips Mempertajam Daya Ingat, anda bisa mengambil tips ini sebagai referensi memulai hidup anda dengan baik dan sehat serta bermamfaat bagi hidup anda kedepannya.

BACA JUGA : Tips Perut Six Pack Sehat Tanpa ke Gym



Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon