19 Orang Aceh Mantan Anggota Gafatar Masih Di Boyolali

19 Orang Aceh Mantan Anggota Gafatar Masih Di Boyolali - Sagoe Tunong

SAGOE TUNONG - Saat ini masih banyak mantan anggota gafatar dari aceh masih berada di Boyolali, Jawa Tengah. Mereka saat ini ditampung di Asrama Haji Donohudan setelah dikirim massal dari Mempawah, Kalimantan Barat.

Informasi ini didapatkan dari penjelasan kepala Badan Kesbangpol dari Linmas Aceh, Nasir Zalba, pada hari Rabu 3 Februari 2016 dilansir oleh Serambi. Menurutnya pihaknya telah menerima surat dari Gubernur Jawa tengah yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Dr.Ir.Sri Purnomo KS, MP kepada Gubernur Aceh agar segera untuk menjemput 19 mantan anggota gafatar Aceh. Dalam surat itu juga tertara bahwa agar warga Aceh segera dijemput dan diantarkan ke kampung halamannya masing - masing.

Nasir Zalba menyatakan Kesbangpol dan Linmas segera melakukan koordinasi dan melaporkan perihal adanya warga Aceh eks Gafatar di Boyolali kepada Gubernur Aceh, Zaini Abdullah.

"Tentu kita segera koordinasi dengan Gubernur Aceh dan pihak terkait untuk merespons surat dari Gubernur Jawa Tengah yang menginformasikan adanya 19 warga Aceh eks Gafatar di Boyolali," katanya.


Dalam surat Gubernur Jawa Tengah tertulis juga bahwa 19 warga Aceh dari berbagai daerah dan kabupaten khususnya masih berada di Asrama Haji Donohudan. Pada surat itu, sesuai Kawat Menteri Dalam Negeri No.100/238/ST tanggal 25 Januari perihal pemulangan eks Gafatar, Gubernur Aceh diminta agar mantan gafatar Aceh selambat-lambatnya sudah harus dipulangkan Minggu, 31 Januari 2016. Surat tersebut juga ditembuskan kepada Presiden Republik Indonesia, MenkoPolhukam, Mensos, Mendagri, dan DPRD Jawa Tengah.



Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon