Cara Mencari dan Mengambil Gambar Untuk BLOG Yang Tidak Melanggar Hak Cipta Di GOOGLE

Sagoe Tunong - Jika anda seorang blogger anda pasti sering mengambil gambar - gambar di google untuk membuat sebuah artikel, melengkapi penjelasan dari sebuah artikel yang anda tulis. Namun tahukah anda jika gambar yang anda ambil secara asal - asalan di google merupakan hal yang melanggar hak cipta, karena mungkin gambar tersebut telah dibuat dengan asli (tanpa mengcopy) oleh publisher lainnya yang mempromosikan blog atau websitenya dengan membuat konten yang memuat gambar yang asli.

Hal ini penting dilakukan bagi seorang penulis di website yang mencari dan mengambil gambar untuk artikel di blog sebagai bahan penjelasan tanpa terkena denda oleh google karena memanipulasi karya gambar yang telah dibuat oleh orang lain. Hal ini sangat berpengaruh terhadap konten website atau blog anda untuk menjadi publisher pada program iklan yang menunjang kreatifitas aplikasi anda dalam memonetize website.

Untuk itu saya akan memberikan trik untuk anda yang ingin mencari gambar dan mengambil sesuka hati anda di Google tanpa ada suatu kekhawatiran terhadap pelanggaran kebijakan yang telah di usung oleh search engine google. Berikut ini tahap dan langkah - langkahnya :

Hasil gambar untuk google

Pertama, kamu masuk ke halaman pencarian search engine google dan mengetikkan kata kunci pada kolom pencarian seperti yang anda inginkan seperti pada gambar berikut.


Setelah kamu melakukan pencarian gambar di mesin pencarian akan keluar gambar - gambar seperti biasanya. Disinilah yang harus kamu ketahui, banyak gambar yang terlihat itu ialah gambar - gambar yang telah dipublikasikan orang lain, dalam arti gambar tersebut telah dibuat oleh pemilik untuk memenuhi konten orang yang mempunyai gambar tersebut. Kita tidak boleh mengambil seenaknya untuk meletakkan gambar tersebut di website kita. Karena Google telah melarang hal mengenai hak cipta atau mengcopy gambar yang telah dibuat oleh orang lain. Namun, masih ada cara mengambil gambar - gambar yang tidak melanggar hak cipta dari google atau gambar - gambar yang bisa dicopy untuk blog atau website kita. Berikut Sagoe Tunong akan memberikan cara untuk mengambil gambar yang sah di google sebagai berikut :

Kedua, setelah pencarian gambar dilakukan akan keluar gambar - gambar burung seperti biasanya. Yang harus anda lakukan ialah mengklik lambang "Setelan" pada disamping kanan kolom pencarian, kemudian klik, pilih Penelusuran Lanjutan lebih jelasnya lihat pada gambar.
http://www.sagoetunong.id/2016/03/cara-mencari-dan-mengambil-gambar-untuk-blog-yang-tidak-melanggar-hak-cipta-di-google.html

Ketiga, setelah anda menekan penelurusan lanjutan akan keluar seperti daftar dan kolom pencarian berdasarkan pilihan - pilihan yang telah tersedia disitu. Tugas anda ialah mencari plihan pengaturan hak penggunaan yang ada dibagian bawah laman. Untuk mencarinya gulir kursor anda pada bagian bawah dan klik pada pilihan yang ada disamping hak penggunaan. Untuk lebih jelas lihat gambar.
 

Terakhir, setelah mengklik pilihan diatas, kemudian tekan tombol yang berwana biru yaitu Penelusuran lanjutan yang terlihat setelah anda menyelesaikan pilihan - pilihan pada setelan tersebut, dan tunggu beberapa saat ketika google akan menampilkan gambar yang bisa anda ambil google. Baru anda bisa megambil gambar yang anda sukai untuk memasang pada blog atau website anda.
Demikianlah pembahasan dari saya mengenai Cara Mencari dan Mengambil Gambar Untuk Blog Yang Tidak Melanggar Hak Cipta Di Google. Semoga trik ini bisa anda gunakan untuk mengambil gambar yang sah dan tidak terkena pelanggaran kebijakan dari Search Engine Google, dan juga bagus untuk pembuatan konten yang berkualitas agar blog atau website anda sekalian diterima oleh publisher Google Adsense dan bisa untuk mendapatkan penghasilan dari mengelola blog atau website kesayangan anda. Terimakasih



3 komentar

Sangat bermanfaat, terima kasih jadi mengerti gan. langsung saya praktekan.

Balas

Iya dik ...
Tips itu memang sangat baik untuk menjaga konten agar tetap original dan khususnya untuk yang menggunakan
Google Adsense agar terhindar dari banned langsung oleh google.

Balas

Membantu banget

Balas

Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon