Hanya Mendapat Rangking 2 Di Sekolah Anak 15 Tahun Ini Nekat Bunuh Diri

Sagoe Tunong - Apa yang muncul dibenak anda, jika seorang anak yang mendapatkan rangking 2 melakukan bunuh diri sebagai upaya untuk mengakhiri hidupnya. apakah dia tidak senang dengan prestasi yang dia dapatkan disekolah? walaupun tidak mendapat rangking satu, biasanya anak tetap senang dan malah bahagia jika mengetahui diri ada dalam rangking sepuluh besar di sekolah. Apa yang menyebabkan anak ini melakukan hal yang tak di inginkan sehingga membuatnya rela untuk melakukan sesuatu hal yang tak masuk akal.

Hanya Mendapat Rangking 2 Anak Ini Bunuh Diri - Sagoe Tunong

Pada zaman yang modern seperti sekarang ini pendidikan ialah hal utama yang sangat dibutuhkan oleh anak - anak dalam menunjang kehidupannya di masa depan, anak - anak zaman sekarang pun sangat bersemangat dalam belajar. Belajar bisa dilakukan dimana saja, tidak mesti disekolah, dirumah pun anak - anak bisa belajar dengan alat - alat yang sudah sangat mendukung untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Namun, kita kembali pada topik diatas dan membahas apa yang menjadi penyebab seorang anak yang telah mendapatkan rangking 2 di sekolah rela melakukan perbuatan yang tidak bisa dicerna oleh akal sehat ini.

Kisah nyata ini berasal dari sebuah keluarga yang tinggal di negara malaysia, keluarga ini merupakan salah satu keluarga yang terpandang, karena sang ayah ialah seorang advokat terkenal dimalaysia yang mempunyai cita - cita layaknya ayah lainnya yaitu ingin membuat anaknya bisa meraih impian berdasarkan keinginannya. Untuk itu ia ingin agar anak - anaknya mendapatkan pendidikan seperti dirinya dan selalu mengawasi dengan baik bagaimana perkembangannya.

Keluarga ini merupakan keluarga yang dihormati oleh tetangga lainnya karena mereka ialah orang - orang berada dan terpelajar. Anak - anak dari keluarga ini juga mempunyai kecerdasan yang tinggi hal ini dapat di lihat dari cepatnya kemampuan mereka untuk bisa membaca pada umur 4 tahun. Dari kecil anak - anak ini sudah ditekankan untuk belajar dengan giat, namun tetangga tidak tahu bahwa anak - anak dari keluarga ini tidak dibolehkan bermain dengan anak lain yang sebaya dengannya, apalagi untuk bergaul dan bercakap - cakap. Hal yang anak ini isi setiap harinya hanya dengan kegiatan belajar, membaca buku, mengulang pelajaran yang diberikan disekolah dan lain - lainnya.

Dengan usaha yang rajin dalam belajar tak heran mereka selalu mendapatkan nilai terbaik dan rangking satu di kelasnya. Namun, pada suatu hari anak ini tidak bisa mendapatkan rangking 1 dikelasnya sedangkan nilai anak ini sanagt bagus dengan mendapatkan nilai A. Dan juara satu tidak bisa diberikan pada anak ini karena ada anak lain yang mendapat nilai yang lebih baik dan sempurna secara keseluruhan.

Dan apa yang dia lakukan setelah pulang sekolah? anak ini secara tak terduga melakukan bunuh diri  setelah sebelumnya keluarga korban sempat mendengar suara kegaduhan di dalam kamarnya yang terkunci. Kemudian mereka langsung mendobraknya dan mereka terlambat setelah melihat mayat anak itu gantung diri dalam keadaan sudah meninggal. Anda pasti akan mengira hal ini ialah tindakan yang tidak wajar. Pasti ada penyebabnya anak yang malang itu melakukan bunuh diri.

Dan penyebab itu telah diketahui oleh sang ibunda jauh - jauh hari, dan menceritakan bahwasatu hari sebelum anak itu meninggal ada sebuah peristiwa penting yang harus anda ketahui. Ibunya menceritakan pada hari itu anaknya bertanya kepada ayahnya apa yang akan terjadi jika suatu saat dia tidak akan mendapat rangking satu dan menjadi yang terpintar disekolah. Ayahnya menjawab bahwa dia tidak akan lagi diakui sebagai anaknya. Anak ini sejak dari kecil sangat dekat dengan ayahnya dan pastinya dia  tidak ingin hal ini terjadi. Sang ayah tidak pernah memberi perhatian yang besar kepada anak tersebut, yang di inginkan nya ialah belajar dengan rajin. Ayah ini hanya ingin sang anak berusaha dengan keras dan tanpa ada waktu untuk bermain - main.

Anak ini mempunyai rasa kasih sayang yang besar terhadap sang ayah sampai pada suatu hari ia membuatkan sarapan pagi untuk ayahnya, namun apa yang didapatkan bukannya ucapan terimakasih, malah pertanyaan yang diberikan untuknya "untuk apa kamu melakukan semua itu ?, apakah kamu ingin menjadi pembantu yang menyiapkan sarapan setiap hari ?".

Setelah kejadian tersebut sang ayah menghilang dan dua bulan berikutnya ia kembali lagi dari situlah dia mulai berubah terhadap anak - anaknya yang lain. Ternyata pada saat ayah ini menghilang dua bulan sebelumnya dia tinggal dimesjid. Disitulah ia mengalami penyesalan yang amat dalam. Dalam tidurnya pun dia dihantui mimpi tentang anaknya yang meminta tolong namun dia tidak dapat menolongnya. Waktu yang membuatnya menyadari bahwa penyesalan tidak ada artinya karena seuatu yang telah terjadi. Dari situlah sang ayah mulai memperbaiki diri dengan memberi waktu dan kasih sayang terhadap anak - anaknya. Dia kini belajar bahwa hal sebaik apaun boleh dilakukan asal jangan berlebihan dan dia tidak pernah melupakan hal itu.

Dari kisah ini dapat kita mengambil kesimpulan bahwa jangan sampai kita mengambil peraturan dengan berlebihan sehingga tidak sempat melakukan hal lain yang paling berharga untuk diri kita yaitu keluarga. Demikian artikel ini saya curahkan kepada anda pembaca yang budiman, semoga menjadi bermamfaat bagi anda. Dan menjadi referensi anda dalam tidak melakukan hal yang sangat tidak wajar seperti ini.



2 komentar

bener2 tragis nasibnya ya mas.
hanya takut dengan ancaman ayahnya(saya yakin itu cuman untuk nakut-nakutin) ia mengakhiri hidup dengan bunuh diri,padahal nilainya udah bagus

Balas

Iya, mas mungkin anak ini sudah tertekan oleh ayahnya yang agak keras ..
semestinya anak ini tak perlu untuk melakukan perbuatan yang dilarang oleh tuhan seperti ini ..
Terimakasih mas kunjungan nya .. saya harap mas senang dengan artikel saya yang sederhana ini :)

Balas

Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon