Inilah Efek Yang Akan Dirasakan Ketika Jatuh Cinta

Sagoe Tunong - Cinta ialah sebuah hal yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan, cinta ialah anugrah yang telah diciptakan oleh tuhan yang maha kuasa untuk semua insan yang akan hidup berpasang - pasangan. Semua manusia akan merasakannya jika waktunya telah tiba, saat kita mulai jatuh cinta banyak hal yang akan dirasakan, bermacam - macam efek aneh akan kita temukan disaat kita telah menyukai seseorang. Itulah yang akan kita bahas untuk mengetahui bagaimanakah tandanya jika anda telah jatuh cinta kepada seseorang.

Efek Jatuh Cinta

Anda juga harus mengetahui apa yang akan terjadi pada tubuh anda jika seseorang yang anda suka mennyentuh kulit anda ? Dikutip dari Boldsky banyak hal yang anda rasakan jika anda berhadapan dengan orang yang anda sukai, walaupun cinta anda akan diterima atau tidak. Berikut efek yang akan dirasakan ketika anda mulai jatuh cinta :


1. Tiba - tiba anda terkena Insomnia

Tahukah anda apa itu insomnia ? Insomnia merupakan sebuah penyakit yang ditimbulkan dari kebiasaan seseorang yang sering tidur melewati jam 12 malam. Maksudnya orang yang sering begadang dan baru tidur pada saat jam 2 atau jam 3 pagi karena masih ada kegiatan yang dikerjakan. 

Hal ini akan menyebabkan seseorang akan mengalami Insomnia karena kebiasaan tersebut. Saat anda telah terjangkit Insomnia, saat jam sudah melewati jam 12 malam anda tidak bisa tidur dengan nyenyak dan terus membuat anda menjadi terjaga, meskipun anda sudah tidur dari jam 8 malam dan nyenyak anda akan terjaga dengan sendirinya saat jam sudah pukul 12 atau sudah tengah malam. Anda tidak bisa tidur dan terus terjaga sampai subuh. Untuk mengatasinya anda perlu mengatur kebiasaan tidur dengan baik.

Namun, untuk anda yang mempunyai jam tidur sehat dan teratur, saat jatuh cinta anda juga pasti akan mengalami hal ini. Kenapa bisa demikian? karena anda akan terus mengingat wajah orang yang anda cintai, meskipun anda tetap memaksakan diri untuk tidur, tetap otak dan perasaan anda terus merespon dan mengingat bayangan dan harapan indah tantang seseorang yang anda cintai.


2. Mulai Tidak Bernafsu Makan

Perasaan seseorang yang dilanda kebahagiaan saat sedang jatuh cinta juga dapat membuatnya kehilangan nafsu makan. Bayangan - bayangan indah tentangnya lah yang membuat pikiran merespon rasa ceria dalam diri seseorang dan pada saat tubuh mulai memerlukan makanan pun otak tidak lagi memberi peringatan karena rasa rindu dalam hatinya lah yang membuat seseorang kelihangan rasa lapar dan mulai lupa jika waktunya untuk makan.


3. Selalu Berhayal Hingga Terbawa Mimpi

Saat seseorang mulai menunjukkan rasa cinta terhadap pasangan yang dia suka, bertemu dengannya ialah sebuah keharusan. Setelah mulai menghabiskan hari dengannya, dia mulai aberpikir untuk menjalin hubungan dekat dengannya, selalu ingin melamun dan mengingat hal indah yang akan terjadi kedepannya, bahkan saat kita terlalu sering berpikir dan melamun mengenai seseorang yang kita cintai, khayalan tersebut akan terbawa kedalam mimpi karena kita terlalu berpikir banyak hal positif mengenai dirinya dan otak kita telah penuh dan selalu merespon dengan perasaan bahagia dan ingin melakukannya lagi.


Baca juga 


4. Mengerti akan Sifat dan Gerak - Gerik Pasangan

Saat orang yang ingin kamu dekati mulai merasa nyaman saat bersama kamu, dia secara otomatis akan memberikan respon bahwa dia merasa senang dan bahagia saat bersama kamu. Seperti mulai sering duluan bertanya tentang pribadi kamu, sering tertawa saat menanggapi candaan dan humor yang kamu buat saat bersama dia dan lain - lain.

Disitulah kita mulai mengerti sifat dirinya dan apa yang dia suka atau seseorang yang dia butuhkan seperti apa, lewat pembicaran yang kita bina saat kita mulai melakukan pendekatan terhadap dirinya. 


5. Mulai Menjaga Kebersihan diri dan Penampilan

Orang yang telah mempunyai pasangan dengan orang yang masih jomblo tentunya bisa dilihat dari penampilan dan kebiasaan yang dilakukan sehari - hari. Orang yang sudah mempunyai pasangan sering terlihat bersih dan keren. Sedangkan orang yang jomblo ataupun tidak mementingkan diri untuk mencari seorang pacar akan terkesan biasa saja, penampilan yang agak terlihat kaku, bahkan ada juga yang terlihat berantakan dan tidak menyadari bau tubuhnya dapat menggangu orang lain saat sedang berbicara dan berdekatan dengan orang lain.

Orang yang mulai dekat dengan seseorang lebih memerhatikan penampilannya, dan berusaha untuk tidak membuat pasangannya merasa ilfeel ataupun tidak nyaman saat berdekatan. Selain menjaga penampilan seperti mandi dan menjaga tubuh tetap wangi, memangkas rambut supaya terlihat sopan, cara berpakaian pun juga akan akan dirubah dan sering diperhatikan. Karena selain untuk terlihat keren, menunjukkan diri agar terlihat dewasa juga berpengaruh terhadap bagaimana dia berpakaian, dan yang paling penting, pasangan kita akan memikirkan hal yang positif mengenai kita, seperti kita selalu menjaga penampilan dan sikap, pastinya kita bisa menjaga dirinya dengan baik jika telah berhubungan lebih serius.


6. Hari - hari jadi semakin indah

Mungkin inilah mamfaat yang bisa kita ambil pada saat menyukai seseorang dan mulai membina hubungan dekat dengannya. Hari - hari kita jadi semakin indah, dan pikiran kita menjadi lebih positif, motivasi dalam melakukan apapun menjadi lebih bersemangat. Hanya dengan mengingat bayangan tentangnya kesulitan yang kita alami jadi lebih mudah karena rasa yakin dan ketekunan dalam diri menjadi lebih meningkat.

Demikianlah artikel ini saya paparkan untuk anda yang ingin mengetahui apa yang anda rasakan ketika perasaan dalam rasa jatuh cinta, atau anda hanya ingin melihat apakah yang saya tulis seperti atas pernah anda rasakan dan pernah terjadi pada pengalaman anda yang telah lalu ? Tentunya anda yang lebih tau tentang diri anda dan siapa anda sebenarnya. 

Jika anda terkesan dengan informasi yang telah saya tulis, anda bisa membagikan artikel ini ke Facebook dan bisa juga berkomentar apabila ada pertanyaan dan saran di kolom komentar yang telah saya sediakan di bawah, Semoga artikel ini bermamfaat untuk anda dan menjadi referensi untuk anda yang ingin tahu mengenai efek yang akan dirasakan ketika jatuh cinta, terimakasih.



Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon