10 Tanda Kebenaran Al - Qur'an Yang Telah Ditemukan Menurut Ilmu Pengetahuan

Sagoe Tunong - Al - Qur'an merupakan pedoman bagi umat Islam dalam menjalankan setiap perintah dari Allah SWT supaya mereka menemukan jalan kebenaran agar selamat dunia dan akhirat. Sebagai penyempurna dari kitab - kitab yang diturunkan kepada nabi - nabi sebelumnya, Al - Qur'an telah mengandung semua jalan keluar dan aturan - aturan yang telah disesuaikan dengan perkembangan jaman. 

Bukan hanya itu, Al - Qur'an juga mengandung makna yang indah dan ilmu pengetahuan dan teknologi yang canggih meskipun telah diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW sejak berabad - abad sebelumnya. Fakta kejadian dimasa mendatang telah dulu tertulis didalamnya yang bertujuan menyelamatkan umat manusia dari kesesatan dan kejahatan yang akhirnya akan membawa kerugian bagi manusia itu sendiri. Dan juga fakta - fakta lainnya yang sangat penting untuk dikaji karena kebenarannya yang menjadi pegangan untuk orang - orang beriman dan seluruh makhluk.

10 Tanda Kebenaran Al - Qur'an Yang Telah Ditemukan Menurut Ilmu Pengetahuan - Sagoe Tunong


Ternyata akhir - akhir ini ilmuan menemukan fakta yang membuat anda terkejut tentang kebenaran al-qur'an setelah mendapatkan hasil dari penelitian yang dilakukan selama bertahun - tahun. Berikut akan saya sajikan 10 Tanda Kebenaran Al-qur'an yang telah ditemukan menurut ilmu pengetahuan untuk anda yang ingin mengetahui betapa hebatnya kekuasaan allah swt yang dapat menciptakan sesuatu yang tidak bisa terpikirkan oleh manusia.

1. Sungai Dibawah Laut

 

Pada dasarnya sungai merupakan aliran air yang besar dan memanjang serta terus mengalir dari sumbernya sampai ke muara. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ilmuan yang bernama Jacques Costeau yang berasal dari meksiko, dia menemukan sebuah tempat dimana terdapat sebuah sungai yang berada di dalam laut. 

Bisa diartikan akan ada sebuah aliran air yang tawar yang bertemu dengan air laut yang asin. Disini dikatakan menurut ilmu pengetahuan hal tersebut bisa terjadi karena perbedaan tekanan lapisan air. Namun Allah telah dulu berfirman di dalam surat Ar-rahman dan Al-Furqan yang Artinya 

"Dialah yang membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak terlampau masing - masing."

"Dan dialah yang membiarkan dua laut mengalir berdampingan, yang satu tawar lagi segar, dan yang satunya lagi asin lagi pahit. Dan dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.

2. Jasad Fir'aun Yang Masih Utuh

Fir'aun ialah gelar untuk seseorang yang menjadi raja, penguasa agama dan lain - lain pada masa Mesir kuno. Sejarah mencatat pada tahun 1975 presiden Prancis memberikan ide untuk kerajaan Mesir untuk meneliti, mempelajari dan menganalisa bagaimana mayat mumi Fir'aun atau (Ramses II) yang sangat terkenal dan mati tenggelam ketika mengejar Nabi Musa As beserta pengikutnya.



Prof. Dr. Maurice Bucaille selaku peneliti mengatakan bahwa pada jasadnya di temukan bukti Fir'aun memang tenggelam di lautan melalui butiran - butiran garam yang masih melekat pada tubuhnya. Dan setelah diselidiki lebih lanjut memang benar bahwa Fir'aun dikeluarkan dari dasar laut dan jasadnya diawetkan sampai dengan saat ini.

Allah yang maha mengetahui apa yang tidak diketahui oleh makhluknya. Dia berfirman dalam al-qur'an yang terlebih dahulu ada sebelum penelitian dilakukan melalui Surat Yunus ayat 92 yang artinya :

"Maka hari ini, kami biarkan engkau (wahai Fir'aun) terlepas dari badanmu yang tidak bernyawa karena ditelan laut, dan menjadi tanda bagi orang - orang setelah kamu (agar dijadikan pelajaran). Dan ingatlah bahwa sungguh manusia kebanyakan lengah terhadap tanda - tanda kerusakan yang kamu buat".

 
3. Sidik Jari


Pernahkan anda melihat sidik jari anda sendiri ? sidik jari tersebut berada pada telapak tangan dan kaki kita tepatnya pada permukaan kulit anda seperti pada gambar. Tahukah anda bahwa setiap orang memiliki sidik jari yang berbeda - beda dan tidak berubah - ubah dari lahir hingga dewasa. Hal tersebut sering digunakan untuk mengidentifikasi seseorang dan data pribadinya lainnya pada era serba canggih seperti sekarang ini.

Fakta mengenai sidik jari tersebut telah ada di dalam al - qur'an pada surat Al - Qiyamah ayat 49 yang artinya
"Apakah manusia mengira kami tidak akan kembali mengumpulkan tulang belulangnya? sebenarnya kami (berkuasa) menyusun kembali jari jemarinya dengan sempurna".

4. Segala Sesuatu yang Diciptakan Berpasangan

 Kita bisa mengambil maksud dari firman allah dalam surat Az-Zariyat ayat 49 yang artinya :
"Dan segala sesuatu kami ciptakan agar kamu dapat mengingat kebesaran Allah."
Dari ayat ini dapat kita simpulkan bahwa Allah Swt selalu menciptakan sesuatu di dunia ini dengan berpasang - pasangan, termasuk benda terkecil pun seperti semua partikel yang ada di bumi. Seorang ilmuwan dari Inggris Paul Dirac, berhasil memberikan fakta tentang kebenaran ini dari penelitian yang dilakukannya terhadap partikel atau materi yang bisa tercipta dan memiliki pasangan yaitu (Terdapat Proton dan Elektron di dalam Neutron). Penemuan tersebut dinamakan Parite. Dan ilmuan tersebut memperolah nobel karena penemuan tersebut.

5. Tumbuhan Yang Bertasbih


Journal of plant molecular Biologis yang menjadi salah satu majalah yang terkenal memberikan fakta mengejutkan terkait penelitian yang dilakukan oleh Ilmuwan Amerika mengenai suara ultrasonik yang dihasilkan oleh tumbuh - tumbuhan. Kelompok penelitian yang dipimpin oleh Prof. William Brown ini kemudian merekam dan menyimpan suara ultasonik dari tumbuhan dan mengubahnya menjadi gelombang elektrik optik yang ditampilkan ke monitor dengan tampilan garis.

BACA JUGA
    Dan yang mengejutkan sekali ditemukan lafadz Allah yang terbentuk dari gelombang garis yang dihasilkan oleh suara ultrasonik tumbuhan. Setelah diteliti lebih lanjut kalimat tersebut ialah kalimat tasbih. Semua itu ialah kebesaran Allah yang diperlihatkan kepada kita agar kita menjadi orang yang lebih taat dan berlindung kepadaNYA.

    Allah telah berfirman dalam QS Al - Israa ayat 44 yang artinya :
    "Dan tak ada satupun melainkan bertasbih dan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbihnya. Sesungguhnya dia maha menyantun lagi maha pengampun."

    6. Kejadian Hujan Darah


    Peristiwa yang pernah terjadi pada tahun 2008 ini telah diteliti oleh bakteriolog bahwa air yang jatuh pada saat hujan tersebut ialah memang benar darah, yang jatuh pada perkampungan kecil di La Sierra, Choco, Kolombia. Dari sampel yang diambil dan diuji membuktikan bahwa darah ialah cairan yang turun dari hujan tersebut.

    Allah telah mengingatkan kepada kita dalam QS Al - A'raf ayat 133 yang artinya :
    "Maka kami kirim kepada mereka angin topan, belalang, kutu, katak, dan darah sebagai bukti yang jelas. Tetapi mereka tetap menyombongkan diri dan mereka ialah kamu yang telah berdosa."

    7. Ledakan Big Bang 

    Menurut Ilmu pengetahuan, Big Bang bisa diartikan sebagai peristiwa pembentukan alam semesta yang di dasarkan kepada kajian kosmologi mengenai pembentukan dan perkembangan awal alam semesta. Awalnya dalam keadaan yang sangat panas dan hingga pada saat ini.


    Diantara teori penciptaan alam semesta yang lain, teori ini telah memberikan penjelasan yang sangat komperehensif dan akurat didukung oleh metode ilmiah serta pengamatan yang dilakukan. Begitu juga yang tertera pada QS Al - Anbiya ayat 44 yang artinya :

    "Dan apakah orang - orang kafir tidak mengetahui bahwasanya dahulu langit dan bumi keduanya sesuatu yang padu, kemudian kami pisahkan keduanya."

     8. Bahtera Kapal Nabi Nuh AS 


    Mungkin dahulu banyak yang tidak percaya tentang cerita Nabi Nuh AS dan Bahtera kapalnya yang sangat besar, namun seolah kebenaran menunjukkan dirinya banyak bukti yang bisa kita baca di Internet berdasarkan penelitian yang dilakukan telah mendapat titik terang tersebut.

    Cerita Nabi Nuh As yang terdampar ditengah badai dan banjir besar yang hampir menenggelamkan seluruh permukaan bumi telah terlebih dahulu diceritakan dalam Al - Quran Surat Hud ayat 44 yang artinya :
    "Hai Bumi tahanlah airmu, dan hai langit (Hujan) Berhentilah, dan airpun disurutkan perintah itupun diselesaikan kemudian bahtera tersebuh berlabuh di bukit judi, (Di tempay Yang tinggi). Dan dikatakan "Binasalah Orang - orang yang zalim."
    Setelah sedekade lamanya penelitian dilakukan, sejumlah telah menemukan bukti - bukti valid mengenai keberadaan kapal Nabi Nuh As melalui foto satelit dan mengamati detil - detil lainnya. Salah satu situs mempercayai bahwa keberadaaan kapal Nabi Nuh As berada di pegunungan ararat Turki, yang berbatasan dengan perbatasan Iran.

    Pemerintah Turki pun mengklaim bangkai kapal 3500 tahun tersebut yang ditemukan pada 11 Agustus di wilayahnya sebagai Kapal bahtera Nabi Nuh AS.

    9. Semua yang Hidup Berasal Dari Air.

     

    Air memang diyakini sebagai sumber pembentuk kehidupan semua makhluk hidup termasuk manusia itu sendiri membutuhkan air untuk bertahan hidup. Dan Fakta ditemukannya pada makhluk hidup bersel satu pun setelah diteliti memiliki air didalam tubuhnya dan juga membutuhkan air untuk bertahan hidup.

    Keberadaan air sebagai indikasi adanya kehidupan, tanpa air mustahil terjadinya suatu kehidupan seperti yang terangkan di dalam QS Al - Anbiya ayat 30 yang artinya :
    " . . . Dan dari air kami jadikan segala sesuatu yang hidup . . ."

     10. Kebenaran Mengenai Jenis Kelamin Bayi

     

    Dari hasil penemuan ilmu genetika pada abad ke - 20 bahwa jenis kelamin seorang bayi ditentukan air mani seorang pria. Dari air mani pria terdapat kromosom x yang berisi sifat - sifat kewanitaan dan kromosom y yang berisi sifat - sifat kelaki - lakian. Sedangkan dalam sel telur wanita hanya mengandung kromosom x yang berisi sifat - sifat kewanitaan.

    Jenis kelamin bayi tergantung dari sperma yang membuahi, apakah kromosom x atau y. Al - Qur'an telah menjelaskan dalam surat An - Najm ayat 45 - 46 yang maksudnya :

    "Dialah yang menciptakan berpasang - pasangan pria dan wanita, dari air mani apabila di pancarkan."
    Setelah penemuan itu diperoleh, masyarakat menganggap bahwa penentu jenis kelamin berasal dari wanita, bukan dari air mani pria. 

    Demikianlah artikel ini saya bahas untuk anda, semoga menjadi bahan untuk menambah pengetahuan anda dalam menemukan kebenaran dalam Al - Qur'an, mendekatkan diri kepada allah. Berdasarkan dari 10 Tanda Kebenaran Al - Qur'an Yang telah Ditemukan Menurut Ilmu Pengetahuan, Terimakasih.



    Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

    1. Dilarang Spamming
    2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
    3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

    Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

    Emoticon