Inilah Perbandingan Prestasi dan Gelar Antara Ronaldo dengan Messi

Sagoe Tunong - Dua superstar sepakbola saat ini Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sering disebut memiliki rivalitas tersendiri , meskipun hal tersebut tertutupi dengan penyataan dari kedua belah pihak yang menyebutkan bahwa mereka tidak pernah bersaing dan tersaingi sama sekali.

Namun pada dasarnya dalam delapan tahun terakhir penghargaan Balon D'or (Pemain Terbaik Dunia) mereka selalu mendominasi dari nominasi sampai peraih gelar tersebut. Messi yang telah memenangi 5 kali sedangkan Ronaldo saat ini telah mengoleksi 3 gelar tersebut. Mereka membela klub yang memiliki rivalitas abadi dan terbaik di Spanyol yaitu Barcelona dan Real Madrid membuat suasana semakin panas saat keduanya berhadapan langsung.

Perdebatan siapa yang terbaik antara keduanya takkan pernah habis untuk dibahas, sampai - sampai ada berita fans ronaldo dan messi saling beradu jotos yang disebabkan oleh perdebatan mengenai siapa yang terbaik antara pemain idolanya masing - masing.

Perbandingan Prestasi dan Gelar antara Ronaldo dengan Messi - Sagoe Tunong
Ronaldo dan Messi menjadi dua Superstar sepakbola saat ini, keduanya selalu diperdebatkan
siapakah yang terbaik dari mulai prestasi hingga hal detail lainnya

Memang sangat sulit dan rumit untuk membandingkan kedua pemain yang notabene terbaik di dunia sepakbola saat ini. Masing - masing memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri, Ronaldo dengan kecepatan dan tendangan roketnya sedangkan Messi memiliki dribbel jenius dan akurasi mematikan. 

Untuk itu kami akan menyajikan beberapa data dan fakta perbandingan prestasi dan gelar antara ronaldo dengan messi yang patut anda simak dan bisa jadi setelah melihat ulasan ini anda menjadi semakin yakin dan dapat menyimpulkan siapakah yang memiliki prestasi terbaik diantara keduanya, berikut data dan faktanya.


Jumlah Prestasi dan Gelar antara Ronaldo dengan Messi



1. Juara Champions League

Ronaldo memamerkan Trophy Champions League yang telah diraihnya sebanyak 3 kali

Pada pergelaran final Liga Champions 2015/2016 atau tepatnya tahun ini yang diadakan di Milan - Italia. Ronaldo dan klubnya Real Madrid telah berhasil keluar sebagai juara setelah bersusah payah menundukkan klub sekota Atletico Madrid melalui perpanjangan waktu dan dilanjutkan adu pinalti dengan 5 - 3 setelah sebelumnya bermain imbang 1 - 1 sampai menit ke 120.

Dengan gelar tersebut Ronaldo telah membanyak koleksi gelar juara liga champions sepanjang kariernya menjadi 3 setelah sebelumnya menjuarai gelar tersebut bersama Manchester United pada tahun 2008 dan dua tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2014 bersama klubnya saat ini Real Madrid.

Sedangkan rivalnya Lionel Messi telah merasakan gelar juara tersebut sebanyak 4 kali sepanjang kariernya bersama klub yang mengangkat namanya Barcelona pada tahun 2006 saat mengalahkan Arsenal, 2009 setelah menundukkan klub inggris juga Manchester United yang pada saat itu masih diperkuat Rivalnya Cristiano Ronaldo dengan gol sundulan cantiknya.

Pada tahun 2011 messi kembali merasakan kejayaan di liga champions setelah mengalahkan Real Madrid yang telah memiliki Ronaldo dengan skor 3 - 1 di final yang diadakan di Roma. Dan juga pada tahun 2015 lalu Barca menjadi juara setelah mengalahkan klub asal Turin, Juventus dengan Skor 3 - 1 dan meraih treble winner dengan liga Spanyol dan Copa del rey.
Ronaldo 3 kali juara liga Champions
- Manchester United 2008
- Real Madrid 2014, 2016

Messi 4 kali juara liga champions
- Barcelona 2006, 2009, 2011, 2014

2. Gelar Liga

Messi dan Barcelona meraih gelar La liga 2015/2016

Jika dilihat dari segi gelar di Liga sepanjang karier mereka masing - masing, Messi tampaknya lebih unggul dengan pernah memenangi 8 gelar liga bersama Bercelona dan yang terakhir baru saja dirayakan pada akhir mei lalu.

Bersama Barcelona messi telah banyak meraih gelar La liga dan menjadi klub yang terbanyak memenangkan gelar tersebut dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Pencapaian ini sekaligus menghancurkan dominasi Real Madrid pada era sebelumnya memiliki bintang - bintang terbaik pada masa tersebut seperti pengeran Los Blancos Raul Gonzalez, Beckham, Roberto Carlos dan lain - lain.

Pada tahun 2005 Messi mulai merasakan indahnya menjadi juara liga pertamanya dan pada saat itu dia masih menjadi menjadi pemain muda dan baru saja masuk ke tim utama Barcelona, walaupun hanya memainkan beberapa laga, hal tersebut dikarenakan barcelona pada saat itu memiliki pemain - pemain berbakat dan memiliki aura bintang seperti sang maestro Ronaldinho, Xavi, Bomber Haus gol Samuel Eto'o dan punggawa hebat lainnya.

Setelah masa pemain tersebut mulai habis messi lah yang menjadi tulang punggung Barcelona dalam menjuarai liga seperti pada deretan tahun 2009 sampai dengan 2014 sampai menjadi peraih Balon D'or (Pemain terbaik Dunia) pada tahun - tahun tersebut.

Ronaldo yang sebelumnya menjadi anak asuh sang pelatih Sir Alex Ferguson di Manchester United pernah menjuarai Gelar liga inggris (English Premier League) pada tahun 2007 sampai dengan tahun 2009 alias 3 tahun berturut - turut dan pernah menyabet pemain terbaik liga inggris beberapa kali.

Kemudian ia merantau ke negeri matador setelah Real Madrid menebusnya dengan mahar 80 juta euro atau lebih kurang sekitar 1.3 Triliun dan bermain di La Liga. Disitulah dia mulai mencapai puncak kesuksesan dalam kariernya yang sekarang telah menuju ke umur yang ke 31. Bersama Real Madrid dia juga pernah meruntuhkan dominasi Barcelona dalam perebutan gelar la liga dan meraih gelar tersebut pada tahun 2012 yang pada masa tersebut dirinya sedang di asuh oleh The Special One Jose Mourinho.
Messi delapan kali juara liga
- Barcelona 2004/2005, 2005/2006, 2008/2009, 2009/2010, 2010/2011 2012/2013, 2014/2015, 2015/2016

Ronaldo empat kali juara Liga
- Manchester United 2006/2007, 2007/2008, 2008/2009
- Real Madrid 2011/ 2012

3. Juara Cup (Piala Domestik)


Jika dalam hal meraih gelar piala domestik Ronaldo lebih dominan, karena dirinya lebih dahulu mengumpulkan gelar pada masa kejayaannya di Manchester United. Jika digabungkan dengan raihan gelar di Real Madrid, CR7 telah mengumpulkan 5 gelar piala domestik sepanjang karierya, hal ini langsung membuatnya mengungguli Messi dengan raihan 4 kali juara piala domestik.

Pada musim pertamanya bergabung dengan Manchester United, Ronaldo langsung mendapatkan gelar domestik pertamanya saat menghantakkan tim divisi Championship Milwall dengan skor telak 3 - 0 tanpa balas. Kemudian pada tahun 2006 Ronaldo menemukan piala domestik keduanya di ajang piala Liga (Carling Cup) saat berhadapan dengan Wigan. Pada tahun 2009 disaat dirinya hampir berpisah dengan Manchester United Ronaldo memberikan gelar di ajang yang sama saat mengalahkan Tottenham Hotspur di Final.

Setelah bergabung dengan Real Madrid Ronaldo mendapatkan 2 gelar lagi diajang Copa Del Rey (Piala Raja Spanyol) pada tahun 2011 dan 2014.

Messi sebagai pemain Barcelona mendapatkan gelar domestik di ajang Copa Del Rey pada beberapa tahun terakhir. Semua raihan tersebut di ajang piala raja 3 kali mengalahkan Atletic Bilbao pada tahun 2009, 2012, dan 2015, dan edisi yang terakhir pada saat Sevilla di tahun 2016.

Ronaldo 5 kali Juara Piala Domestik 
- Manchester United
FA Cup 2003/2004, Piala Liga (Carling Cup) 2005/2006, 2008/2009
 
- Real Madrid
Copa Del Rey 2010/2011, 2013/2014

Messi 4 kali juara piala domestik
- Barcelona
Copa Del Rey 2008/2009, 2011/2012, 2014/2015, 2015/2016

4. Gelar Di Ajang Lainnya

Messi berpose dengan rekan setimnya saat Barcelona menjuarai Piala Dunia Antar Klub

Di tahun 2015 atau tepatnya tahun lalu menjadi tahun terindah bagi Messi dan klub Barcelona. Bagaimana tidak setelah mereka meraih Treble Winner, mereka juga menjuarai piala bergengsi lainnya yaitu Piala Dunia Antar Klub. Kejuaraan yang dihadiri oleh klub - klub juara di benua masing - masing berhasil mereka genggam pada saat mengalahkan klub Amerika Latin River Plate di Partai Puncak dengan skor 3 - 0 tanpa balas.

Dan tidak lupa pula La Pulga juga pernah menjuarai Uefa Super Cup atau turnamen yang mempertemukan Juara Liga Champions dengan Juara Europa League. Pada edisi Terakhir mereka yang menjadi juara setelah bersusah payah menundukkan klub Spanyol lainnya Sevilla.

Secara keseluruhan Prestasi dan pencapaian Messi dalam menjadi juara di ajang ini menjadi 6 kali dan sekali lagi mengungguli Ronaldo dengan hanya 3 kali Juara.

Ronaldo yang memiliki 3 gelar di ajang ini pada saat masih membela MU di Piala Dunia Antar Klub 2008, dan Real Madrid di Piala dunia antar klub 2014, dan UEFA Super Cup pada tahun yang sama.
Messi 6 Kali juara di ajang lainnya 
Barcelona
- UEFA Super Cup 2009, 2011, 2015
- Piala Dunia Antar Klub 2009, 2011, 2015

Ronaldo 3 kali juara di ajang lainnya
 
Manchester United
- Piala Dunia Antar Klub 2008

Real Madrid
- Piala Dunia Antar Klub 2014
- UEFA Super Cup 2014

5. Gelar dan Prestasi Individu

Messi kembali mendapatkan Balon D'or yang kelima sepanjang kariernya bersama barcelona


Inilah yang sering sekali diperdebatkan antara fans Messi dan Ronaldo, pencapaian gelar dan prestasi individu semakin menunjukkan bahwa rivalitas keduanya semakin panas dan membuat media semakin berapi - api dalam memperbandingkan siapakah yang terbaik diantara keduanya.

Pada edisi kemarin, penghargaan pemain terbaik dunia kembali jatuh ke tangan Leo Messi setelah pencapaian treblenya bersama barcelona mengalahkan sang rival terdekatnya Cristiano Ronaldo yang berada di posisi runner up, tidak lupa ada rekan setim nya yang berada di peringkat ketiga yaitu Neymar yang telah masuk nominasi penghargaan paling bergengsi.

Namun jika dihitung secara keseluruhan pencapaian gelar dan prestasi, termasuk koleksi lainnya seperti Golden Boot, World Best Player dan lain - lain, Messi hanya unggul tipis dengan memiliki 9 gelar sepanjang kariernya.

Sedangkan Pemain Eropa terbaik saat ini Cristiano Ronaldo juga memiliki prestasi di ajang tersebut dengan pernah memenangi ajang Balon D'or sebanyak 3 kali dan Golden Boot sebanyak 4 kali, serta 1 kali meraih FIFA world best player pada tahun 2008 sepanjang kariernya.

Pencapaian gelar individu Messi = 9
- Balon D'or 2009, 2010, 2011, 2012, 2015,
- FIFA World Best Player of The Year 2009
- European Golden Boot Shoes 2009/2010, 2011/2012, 2012/2013

Pencapaian gelar individu Ronaldo = 8
- Balon D'or 2008, 2013, 2014
- FIFA World Best Player od The Year 2008
- European Golden Boot Shoes 2007/2008, 2010/2011, 2013/2014, 2014/2015


6. Jumlah Gol Yang Di Cetak

Ronaldo selalu melakukan selebrasi khas nya setelah mencetak gol

Jika bicara soal mencetak gol, harus diakui Ronaldo masih mengungguli Messi, Ronaldo hampir mencetak 500 gol sepanjang kariernya di tiga klub berbeda yang pernah dia bela, klub tersebut ialah Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid.

Dengan angka gawang lawan yang pernah di bobol sudah memasuki 487 gol dari 671 pertandingan, Pemain portugal tersebut juga memberikan sumbangan gol untuk negaranya sebanyak 56 dari 125 laga sampai dengan saat ini. Dengan rata - rata mencetak 0,72 gol / Laga.

Lionel Messi hanya lebih baik pada rata - rata mencetak gol di tiap laga dengan angka 0,85 / laga. Sedangkan jumlah 453 gol dari 531 pertandingan masih belum cukup untuk mengejar Ronaldo yang telah menjadi pencetak gol terbanyak Los Blancos saat ini.

Messi juga memberikan sumbangan gol untuk tim tango Argentina sebanyak 50 gol dari 107 laga. Namun statistik itu masih sementara dan Messi yang masih berusia 28 tahun masih bisa mengubah catatan tersebut sedangkan Ronaldo yang saat ini sudah memasuki usia yang ke 31, telah memasuki tahap akhir kariernya sebagai pesepakbola.


7. Turnamen Internasional (Negara)

Inilah Perbandingan Prestasi dan Gelar Antara Ronaldo dengan Messi | Sagoe Tunong
Ronaldo menganggkat trophy Euro 2016 dan resmi menjadi legenda timnas portugal

Portugal sebenarnya bukan merupakan unggulan pada pergelaran akbar Euro 2016, mereka malah terseok - seok di penyisihan grup dan terselamatkan karena peraturan turnamen yang meloloskan peringkat 3 terbaik dari seluruh grup. Mereka sebelumnya bermain imbang 3 kali. Namun pada saat turnamen sudah memasuki babak sistem gugur (Knockout), Portugal baru menunjukkan tajinya bahwa tim yang diasuh oleh Fernando Santos ialah kontestan yang berkeinginan kuat untuk juara. Mereka mulai menggasak Austria, Wales, dan Prancis di Final dengan kemenangan yang dramatis.

Meskipun dia tidak mencetak gol di Final perjuangannya melawan cedera pada saat laga berjalan belasan menit. Dia tetap membantu memberikan semangat untuk rekan - rekannya dari luar lapangan dan alhasil mereka mempersembahkan gelar internasional untuk negara untuk pertama kalinya.

Sedangkan Messi yang bermain untuk Argentina lagi - lagi gagal mempersembahkan gelar untuk negaranya setelah ditundukkan Chile pada turnamen Copa Amerika de Centario melalui babak adu pinalti. Messi yang gagal menendang pinalti dan penyebab kekalahan bagi timnya bersama dengan Lucas Biglia. Menjadikan Argentina memasuki final yang kelima di turnamen mayor namun gagal sekalipun tanpa juara di level Internasional.

8. Rekor Lainnya


Banyak rekor sensasional yang telah di pecahkan Ronaldo ataupun Messi. Salah satunya rekor terbaik Ronaldo ialah yang saat ini masih bertahan ialah Top skor liga Champions dalam satu musim (17 gol), sedangkan Messi juga membuat rekor terbaik salah satunya mencatatkan dirinya sebagai top skor La Liga sepanjang masa dengan 301 gol.

Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada statistik yang saya sajikan dibawah ini hanya untuk anda para penggila bola. Check !

Rekor Fenomenal Ronaldo
  • Pencetak Gol terbanyak di Kompetisi Eropa (96 Gol)
  • Gol terbanyak di Liga Champions (94 Gol)
  • Gol Terbanyak dalam satu musim di Liga Champions (17 Gol musim 2013/2014)
  • Hattrick terbanyak di La Liga (30 kali)
  • Top Skor Real Madrid di La Liga (256 Gol)
  • Top Skor Real Madrid di Liga Champions (76 Gol)

Rekor Terbaik Messi 
  • Top Skor La Liga (306 Gol)
  • Assist Terbanyak di La Liga (124)
  • Top Skor di Pertandingan El - Clasico (21 Gol)
  • Top Skor di klub dan negaranya dalam satu musim (91 Gol tahun 2012)
  • Top Skor di semua ajang klub dalam satu musim (73 Gol pada 2011/2012)
  • Top Skor di Kompetisi La Liga dalam satu musim (50 Gol 2011/2012)
Demikianlah pembahasan mengenai Perbandingan Prestasi dan Gelar antara Ronaldo dengan Messi, semoga setelah sobat membaca artikel dan statistik yang kami rangkum dari sumber terpercaya tersebut membuat anda menjadi yakin siapa yang terbaik di antara Ronaldo dan Messi. Dan menambah referensi sobat dalam mengetahui prestasi pemain bintang yang selalu di jadikan rival oleh media tersebut. Terimakasih ! 
 



Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon