Warga Di Aceh Utara Menemukan Bahan Peledak Sejenis Granat Aktif

Warga Di Aceh Utara Menemukan Bahan Peledak Sejenis Granat Aktif - Sagoe Tunong
Bom merupakan sebuah bahan peledak yang sering digunakan untuk keperluan militer


Sagoe Tunong - Lhokseumawe, seorang warga Aceh Utara menemukan sebuah satu unit bahan peledak sejenis granat aktif yang berada di Desa Keude Krueng Geukueh, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.


Warga Dusun Cot Trieng menemukan benda yang sering digunakan para angkatan militer ini di belakang rumahnya pada pukul 00.10 WIB atau jam 12 malam waktu setempat. Warga yang kemudian melihat memutuskan untuk sementara bahan peledak tersebut di bawa ke tempat di dekat rel bekas kereta api yang jauh dari pemukiman warga, dan melaporkan perihal tersebut ke pihak yang berwajib.


Warga Di Aceh Utara Menemukan Bahan Peledak Sejenis Granat Aktif - Sagoe Tunong
Pihak kepolisian sedang berupaya untuk mengidentifikasi bahan peledak yang telah di letakkan warga di serpihan bekas rel kereta api di Desa keude krueng geukueh. Dikutip dari antaranews.com

Setelah melihat langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) pihak kepolisian mengatakan bahwa bahan peledak tersebut di duga bom peledak yang bisa digunakan di bawa air.
"Benda yang di duga bom yang ditemukan oleh Aulia Rahman ialah bahan peledak aktif, sejenis bom di bawah air," Ungkap Kapolsek
Keberadaan dimana Bahan Peledak tersebut langsung di datangi oleh tim penjinak bom dari Detasemen B Pelopor Brimob, Jeulikat, Lhokseumawe. Proses pengakatan dan pengaman dilakukan dengan sangat teliti dan berhati - hati, tentunya dengan menggunakan seragam khusus yang sesuai dengan Standar Operasional pengamanan benda berbahaya, untuk bersiap jika ada kejadian yang tak di inginkan.



Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon