7 Macam Rupa Iblis Yang Akan Menggoda Manusia Pada Saat Sakaratul Maut

Sagoe Tunong - Iblis tidak akan pernah berhenti untuk menggoda manusia pada saat ia masih hidup sampai ia meninggal dunia. Karena Iblis telah meminta kepada Allah SWT untuk menggoda setiap anak adam, agar dia memiliki teman pada saat dia akan dimasukkan di dalam neraka suatu hari nanti. Allah mengabulkan permintaan Iblis tersebut sebelum dia di lempar jauh dari Surga dan tinggal di dunia.

Sesungguhnya Iblis dan Setan merupakan musuh nyata manusia. Kita sebagai Muslim harus siap dalam membentengi diri dari pengaruh dan godaan iblis. Nabi Muhammad SAW telah memberikan pengetahuan kepada kita bagaimana cara melindungi diri dari godaan iblis yang terkutuk, beliau memberitahukan kepada kita akan kelemahan iblis. Dan do'a yang bisa di amalkan supaya iblis lari sejauh mungkin dan membuat kita terbebas dari gangguannya.


7 Macam Rupa Iblis Yang Akan Menggoda Manusia Pada Saat Sakaratul Maut - Sagoe Tunong
Ilustrasi Iblis

Setiap muslim tahu bahwa suatu saat dirinya akan meninggalkan dunia dan akan kembali kepada Allah SWT. Ini tergantung kita sendiri dalam mencari amal kebajikan sebagai bekal untuk kehidupan yang sebenar - benarnya kehidupan yaitu akhirat yang kekal dan abadi.


Yang kita takutkan ialah pada saat kita akan mengalami Sakaratul Maut. Sakaratul Maut ialah proses dimana manusia tengah berada antara hidup dan mati. Ini merupakan awal mula proses kematian seseorang. Seseorang yang telah berada di ambang kritis terhadap suatu hal yang dideritanya dan tidak bisa lagi mengharap akan kesembuhannya. Sesungguhnya pada saat itu kita berada pada ujian terakhir dalam hidup dan ujian yang begitu berat. Cobaan yang akan kita rasakan begitu nyata, semoga Allah memberikan kita kesabaran dalam menghadapi proses tersebut suatu hari nanti.


Itulah yang dimanfaatkan Iblis untuk melancarkan hasutan terakhirnya untuk meruntuhkan iman seseorang muslim. Berbagai upaya dia lakukan untuk membuat seseorang mati di dalam kekufuran terhadap Allah. Naudzubillah


Pada saat kita merasakan peristiwa tersebut kita senantiasa mengucapkan kalimah tauhid dan bersyahadat untuk mengingat Allah swt agar bisa melewati proses tersebut dan meninggal dalam keadaan Khusnul Khatimah.


Namun anda harus tahu bahwa Iblis akan menyamar ke dalam 7 Macam rupa untuk menggoda manusia pada saat mengalami sakaratul maut. Apa sajakah itu ? langsung simak di bawah ini :



1. Iblis menyerupai saudara seseorang yang hendak meninggal


Seseorang yang sedang mengalami proses sakaratul maut akan melihat Iblis yang menyerupai dirinya dengan orang - orang terdekat kita seperti Ibu, Ayah, Nenek, Adik, Kakak dan sebagainya. Dan menawarkan untuk mengabulkan setiap permintaan, asalkan dengan syarat dia harus menurut dengan apa yang dikatakan oleh Iblis dan termasuk menyekutukan Allah SWT.



2. Iblis yang menyerupai hewan yang disukai


Iblis juga dapat mengganggu orang yang sedang mengalami sakaratul maut dengan merubah wujud menjadi hewan seperti kucing, anjing, ataupun hewan peliharaan yang sangat kita sayangi. Tujuan Iblis melakukan hal tersebut ialah untuk melalaikan kita dari ingatan kepada Allah SWT. Caranya ialah pada saat orang yang sedang mengalami sakaratul maut melihat sosok hewan sebenarnya ialah jelmaan Iblis. Jika orang tersebut mendekati mengelus - elus dan memeluknya dan kemudian meninggal dunia, itu berarti orang tersebut meninggal dalam melupakan Allah SWT. Na'udzubillah


    BACA JUGA



3. Iblis yang menjelma menjadi 72 barisan


Maksudnya ialah umat Nabi Muhammad SAW suatu saat akan terbagi ke dalam 73 barisan. Di dalam 73 barisan hanya 1 barisan yang berisi orang - orang yang taat kepada Allah, menjalankan sunnah rasul, dan ahli ibadah tentunya. Sedangkan yang 72 barisan lainnya ialah golongan orang yang ingkar terhadap perintah Allah. Dan Iblis akan datang bersama 72 barisan tersebut untuk melalaikan orang yang sedang mangalami sakaratul maut. Inilah yang harus kita waspadai.



4. Iblis yang mengatakan dirinya sebagai sosok alim yang membawa kitab


Suatu masa iblis juga akan mendatangi orang yang sedang berada di antara hidup dan mati. Dengan menjelma sebagai orang yang alim juga taat dengan membawa sebuah kitab untuk diperlihatkan kepada orang tersebut.


Dia akan menempuh cara dalam mengelabui orang yang sedang sekarat tersebut dengan berpura - pura menasehatinya, kemudian dia mengklaim diri sebagai orang yang membawa kebajikan dan menyampaikan amanah untuk orang tersebut. Dia menunjukkan tuhan dan surga palsunya dengan syarat seseorang akan mendengarkan perintahnya dan menunjukkan dirinya sebagai juru selamat bagi orang yang naas pada waktu itu.


Namun, orang yang mengiyakan apa yang di kehendaki iblis yang menjelma pada waktu tersebut akan berada diantara orang - orang yang merugi, iman akan gugur karena ia telah lupa akan Allah yang maha berkuasa. Dan bila meninggal, sungguh orang tersebut berada di antara orang - orang yang melupakan Allah.


5. Iblis yang menjelma menjadi sosok yang dibenci


Hal ini juga termasuk ke dalam rencana Iblis dalam menggagalkan keimanan seseorang. Orang yang sedang dilanda kesusahan yang sangat berat pada saat sakaratul maut dapat melihat sosok orang yang dia tidak sukai, musuh di dalam kehidupannya, yang dimanfaatkan Iblis untuk membuat dia lupa dalam mengingat Allah di detik - detik akhir kehidupannya.


Dengan melihat sosok tersebut bisa membuat seseorang menjadi marah dan bercekcok, mencoba mengusir sosok tersebut. Jika meninggal dalam keadaan tersebut, nerakalah yang akan dia temui di kemudian hari.


6. Iblis yang menjelma menjadi sebuah benda aneh


Dalam kasus ini seseorang akan melihat berbagai macam benda pada saat sakaratul maut. Biasanya jika orang pada masa hidupnya sangat menyukai harta benda, emas dan uang bisa jadi akan dia lihat dan berterbangan mangalihkan perhatiannya. Menurut riwayat, orang yang mengalami sakaratul maut cenderung memiliki rasa haus yang luar biasa. Iblis tahu akan hal itu dan bersedia untuk menjadi minuman agar orang tersebut meminta untuk meminumnya dalam Meninggal dalam keadaan hilang imannya.


7. Iblis yang menjelma menjadi binatang buas yang ditakuti


Yang terakhir, perlu anda ketahui bahwa Iblis juga dapat merubah wujud menjadi hewan buas yang ditakuti orang yang sedang sakaratul maut. Bisa jadi itu Ular, Kalajengking, Harimau dan lain sebagainya. Itu bisa membuat seseorang akan takut sehingga dirinya berteriak lari dan akhirnya lupa akan tujuan sebenarnya yaitu kembali kepada Allah swt.


Kita sebagai seorang muslim perlu tahu akan hal ini, agar senantiasa menjadi pelajaran untuk selalu dekat dan takut kepada Allah SWT. Peristiwa ini yang harus kita yakini bahwa semua orang akan merasakan dan menghadapi bagaimana dahsyat kejadian tersebut. Iblis juga akan berupaya dalam berbagai cara untuk mengelabui seseorang yang berada di detik - detik terakhir kehidupannya. Untuk itu sering - seringlah menyebut asma Allah dan sering berzikir. Agar Iblis selalu jauh dari kita pada saat kita hidup di dunia. Dan pada saat kita dilanda kesusahan meskipun itu sakaratul maut yang sangat dahsyat. selalu meminta perlindungan dari segala marabahaya terhadap apapun yang kita lihat.

Dan jangan pernah lupa untuk menyebut kalimah tauhid jika kita masih sanggup, dan jika tidak sanggup lagi menggerakkan mulut. Ingatlah Allah di dalam hati dan pikiran. Ingatlah setiap manusia pasti akan meninggal dan kembali ke sisi-Nya.

Semoga kita termasuk orang - orang yang bisa berjuang dan melewati masa masa kritis tersebut. Saya dan anda pun tentu berharap dan meminta perlindungan kepada Allah agar dijauhkan dari godaan Iblis dan syaithan yang terkutuk dan meninggal dalam keadaan khusnul khatimah.



Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon