Pendukung Bola Celtic FC Melambaikan Bendera PALESTINA saat Melawan Klub ISRAEL

Sagoe Tunong - Pada babak Play Off Liga Champions leg pertama yang mempertemukan klub Skotlandia Glasgow Celtic melawan tim asal Israel Hapoer Beer Sheva, pendukung Celtic FC yang tampak seperti biasanya memadati stadion untuk mendukung tim kesayangannya berlaga di babak terakhir dalam memperebutkan jatah bermain di babak penyisihan grub Liga Champions 2016/2017.

Namun hal yang unik lagi mengherankan terjadi, ternyata para pendukung celtic yang biasanya membawa atribut tim dalam memberi semangat kepada tim kesayangannya, pada pertandingan melawan tim Israel tersebut mereka melambaikan dan kompak mengangkat bendera Palestina sebagai bentuk dukungan dan keprihatinan mereka terhadap aksi Israel dalam merampas hak dan wilayah Palestina.

Pendukung Bola Celtic FC Melambaikan Bendara PALESTINA saat Melawan Klub ISRAEL
Pendukung celtic melambaikan bendera palestina sebagai bentuk kekesalan mereka terhadap israel dalam merampas hak warga palestina

Selain itu mereka juga menyanyikan lagu untuk palestina sambil mengecam atas tindakan Israel menghancurkan hak setiap warga palestina atas tanah dan tempat tinggal mereka. Para penggemar celtic merasa itulah waktu yang tepat untuk meluapkan kekesalan mereka terhadap Israel dengan mengecam klub sepakbola negara saat bertanding dengan Celtic FC.

BACA JUGA

Ternyata fans Celtic melakukan semua bentuk dukungan terhadap palestina dan itu bukan pertama kalinya, mereka juga pernah melakukan aksi tersebut di tahun 2012.

Hal seperti ini sudah marak terjadi, banyak kejadian seperti klub asal Eropa Timur Partizan Belgrade, Red Star Belgrade pernah juga dengan lantang mengecam aksi Israel.

Dalam pertandingan tersebut yang dimenangkan Celtic dengan skor cukup telak 5 - 2, Gol Celtic dicetak pada menit 9, 39, dan 45. Kemudian di babak kedua Klub Israel Hapoer Beer Sheva membalas dua gol pada menit 55 dan 57. Namun Celtic dengan keras kembali mejauhkan ketertinggalan klub israel dengan 2 gol dimenit 73 dan 4 menit sebelum waktu normal berakhir.

Dengan hasil ini Celtic menempatkan satu langkah kakinya dalam peluang lolos ke babak grup. Sedangkan Hapoer Beer Sheva harus berjuang susah payah dalam mengembalikan ketertinggalan agregat 3 gol di leg kedua tepatnya diadakan di kandang sendiri.

Jika anda ingin melihat Video aksi Pendukung bola celtic melambaikan bendera palestina saat melawan klub israel bisa langsung klik Disini.

Jangan lupa share artikel ini untuk memberitahukan kepada teman - teman kamu di sosial media dengan menekan tombol logo media sosial di samping kiri situs. Terimakasih



Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon