Warga Aceh Patut Mewaspadai Angin Kencang dan Petir Hingga Tengah Malam

Sagoe Tunong - Akhir - Akhir ini cuaca ekstrim mulai menyelimuti di sebagian besar wilayah Aceh. BMKG juga memprediksi bahwa cuaca buruk ini masih akan terjadi selama beberapa minggu kedepan.

Melalui Early Warning System (EWS) BMKG mengingatkan kepada warga aceh tentang cuaca buruk dan kondisi iklim yang mulai ekstrim. Dari hasil pengamatannya, cuaca di wilayah Aceh dan sekitarnya berpotensi hujan ringan maupun hujan sedang, angin dan petir juga akan lebih sering muncul.

Kondisi itu sempat terjadi di wilayah Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar meliputi Darul Imarah, Peukan Bada, Lhoknga, Leupung, dan Lhoong pada pukul 21.45 WIB.

Warga Aceh Patut Mewaspadai Angin Kencang dan Petir - Sagoe Tunong

 Kondisi serupa juga menimpa Simeulue yang meliputi Alafan, Simeulue Barat, Salang, Simeulue Tengah, Teluk Dalam, Sinabang, Simeulue Barat, Simeulue Timur, dan Teupah Selatan. Juga Langsa dan Sekitarnya.

Kondisi ini, menurut BMKG diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 23.30 WIB malam ini dan berpeluang meluas hingga ke wilayah Aceh Utara, Aceh Tamiang dan sekitarnya.

Untuk itu, bagi anda yang tinggal di wilayah aceh dan sekitarnya untuk jangan keluar rumah jika ada angin kencang dan petir, sebaiknya hentikan aktifitas di luar ruangan dan masuk ke dalam rumah ataupun ruangan yang tertutup untuk melindungi diri dari hal - hal tidak di inginkan yang disebabkan oleh iklim yang sedang menunjukkan batas ekstrim.



Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon