Inilah Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia, Jakarta ?

Sagoe Tunong - Setiap kota yang maju biasanya memiliki banyak aktifitas yang bersifat positif dalam menunjang dalam berbagai hal, pembangunan di segala sektor, ekonomi yang semakin tumbuh pesat, terbukanya banyak lapangan kerja dan lain sebagainya. Namun dari semua hal yang positif tersebut juga terdapat resiko negatif yang harus ditanggulangi oleh pemerintah. Bisa kita lihat banyaknya penduduk yang bertransmigrasi ke kota membuat populasi semakin padat. Dan otomatis juga berpengaruh terhadap banyaknya kendaraan yang berlalu lalang dan memenuhi setiap jalan di seluruh kota.

Jakarta sebagai ibukota negara yang memiliki penduduk yang semakin padat dan terus naik setiap tahunnya, dan itu juga berpengaruh terhadap lalu lintas kendaraan yang semakin sesak dan selalu macet dikarenakan kuota jalan tidak sanggup lagi menampung kendaraan yang memenuhi setiap ruang jalanan kota.

Berikut daftar Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia negara manakah saja yang termasuk di dalamnya langsung simak selengkapnya :

1. Kolkata, India

Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia
India menjadi kota yang kemacetannya paling parah di dunia

Jika sobat sering melihat jakarta sebagai kota yang paling parah dalam hal kemacetannya, kalian perlu liat dulu gambar ini, gambar ini ialah desakan kendaraan yang membuat kemacetan panjang yang sangat parah. Meskipun kita menganggap jakarta sebagai kota macet, namun di jakarta tidak pernah ada desakan kendaraan yang bertumpuk dan menjadi antrian panjang dan begitu parah seperti yang terlihat pada gambar ini.

Kota kolkata di india semakin berkembang dengan ekonomi dan kemajuan yang pesat di berbagai sektor, namun apadaya pendatang dari berbagai wilayah di india membuat populasi kendaraan yang berlalu lalang semakin parah dan akhirnya di setiap hari kerja inilah yang terjadi di kolkata.

2. Istanbul, Turkey

Inilah Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia - Sagoe Tunong


Istanbul yang menjadi ibukota negara Turkey terkenal dengan kota dengan peninggalan bersejarah dari masa konstantiopel hingga masa kejayaan islam dan juga terkenal dengan budaya dan keindahannya. Namun yang jadi masalahnya ialah dibalik perkembangannya sebagai kota metropolitan terdapat kemacetan yang sangat mengkhawatirkan. Lalu lintas yang sering tersendat membuat hampir sekitar 125 jam waktu yang terbuang di jalanan kota Istanbul. Dimana kemacetan tersebut bisa dikatakan seperti gridlock atau kemacetan parah yang membuat seluruh kendaraan hanya bisa diam di tempat. Malam hari adalah saat dimana titik tertinggi kepadatan terjadi. Sekitar 94% kemacetan terjadi di malam hari.

3. Milan, Italia

Inilah Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia - Sagoe Tunong


Milan terkenal dengan kota fashion dan makanan italy nya yang sangat numero uno dan perfecto. Banyak orang yang begitu senang jika tinggal di kota yang memiliki bangunan bersejarah yang unik. Namun jika membahas mengenai lalu lintas. Mungkin anda harus berpikir dua kali jika berlalu lalang di kota ini. Kemacetan akibat padatnya kendaraan seperti truk, mobil pribadi, mobil penganggut barang yang berada pada satu jalur mengakibatkan desakan dan tumpukan mobil yang cukup parah dan tak terhindarkan lagi.

4. Meksiko City, Meksiko

Inilah Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia - Sagoe Tunong


Di Meksiko, anda bisa setiap hari melihat lalu lintas kendaraan yang terjebak kemacetan, karena warga meksiko terbuang 97% waktunya hanya untuk berhenti di dalam antrian kendaraan yang terjebak macet. Dan itulah yang membuat Meksiko sebagai kota keempat yang paling sering macet di dunia.

Jika dihitung secara pasti warga di meksiko harus membuang waktu selama 219 jam setiap tahun hanya karena macet yang sangat mengkhawatirkan di setiap sudut kota.

5. Bangkok, Thailand



Thailand terkenal sebagai negara peradaban budhanya yang khas, makanan pedasnya juga terkenal ke berbagai belahan dunia yang membuat thailand memiliki keunikan tersendiri. Bangkok juga menjadi tujuan wisatawan yang melancong karena kotanya bangkok juga menyediakan tempat periwisata yang indah.
Kemacetan akibat lalu lintas yang sering tersendat menjadi masalah utama yang harus diselesaikan oleh pemerintah kota Bangkok. Jam sibuk di Bangkok ada di jam 7:30 pagi sampai 9:30 dan sore hari di jam 4:30 sampai 6:30. Diluar jam itu, lalu lintas di kota Bangkok berjalan seperti normal. 

6. Rio De Janeiro, Brazil

Inilah Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia - Sagoe Tunong


Jika anda sudah datang ke brazil, anda pasti tahu kota Rio de janeiro. Kota ini ialah ibukota negara brazil yang terkenal dengan kota terpadat di negara tersebut. Seiring digelarnya Piala Dunia 2014 dan olimpiade 2016 di kota tersebut membuat kemacetan lalu lintasnya yang sedemikian parahnya.

Kepadatan penduduk yang terjadi di Rio de Janeiro terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Hal ini juga yang menjadi penyebab utama terjadinya kemacetan lalu lintas. Antara jam 8 sampai 10 pagi dan 4 sore sampai 8 malam adalah neraka di kota ini. Setidaknya seseorang bisa terjebak dalam kemacetan kurang lebih selama 1 jam.

7. Brussels, Belgia

Inilah Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia - Sagoe Tunong


Perlu diketahui bahwa Belgia bukanlah kota yang besar. Dan kebanyakan kantor berada di kota yang lebih besar. Dan orang-orang yang tinggal di Brussels enggan untuk pindah ke kota yang lebih besar. Akhirnya mereka menggunakan kendaraan bermotor untuk berangkat bekerja. Kota kecil, jalan yang tidak terlalu besar, dan kendaraan yang banyak, hasilnya adalah macet.

Kemacetan lalu lintas yang terjadi di Belgia adalah yang terburuk ketujuh di dunia. Untuk pergi bekerja, warga Brussels rela bangun lebih awal agar tidak terjebak kemacetan. Tapi pikiran tersebut juga terlintas di kepala banyak orang. Alhasil, meski berangkat pagipun masih akan membuat mereka terjebak dalam kemacetan.

8. London, Inggris

Inilah Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia - Sagoe Tunong

Inggris sempat dijuluki sebagai kota dengan transportasi terbaik di dunia, namun disetiap ada sisi positif ada juga sisi negatifnya. Sisi buruknya ialah banyak Kemacetan lalu lintas yang terjadi di kota London ini membuat banyak orang London menjadi cepat emosi. Bagaimana tidak, tidak ada orang yang mau menghabiskan waktunya hanya untuk terjebak di tengah kemacetan. Meski didukung dengan transportasi yang baik tidak ada gunanya apabila kita harus terjebak di kemacetan.

9. Saint Petersburg, Russia

Inilah Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia - Sagoe Tunong


Siapa bilang di luar negeri juga tidak terjadi kemacetan. Di negara maju seperti Rusia saja juga mengalami hal yang sama seperti yang terjadi di Jakarta. Lalu lintas yang buruk menyebabkan kemacetan tidak bisa dihindari lagi. Tapi beruntungnya Rusia, kemacetan lalu lintas yang terjadi tidak sampai ada yang meninggal seperti yang terjadi di Jakarta.

Tapi biar begitu, yang namanya macet tetap saja bikin emosi. Yang harusnya bisa sampai tujuan tepat waktu, kita terpaksa harus terhenti karena stuck karena macet. Berdasarkan perkiraan, perjalanan yang hanya dibutuhkan waktu 30 menit harus ditambah lagi sekitar 29 menit akibat kemacetan yang terjadi.

10. Jakarta, Indonesia

Inilah Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia - Sagoe Tunong


Yak, pada akhirnya Jakarta bisa terkenal di luar negeri. Bukan karena banyaknya museum bersejarah atau kuliner yang beraneka ragam melainkan karena lalu lintasnya yang buruk. Banyaknya kendaraan bermotor tidak sebanding dengan banyak jalan. Jumlah petugas yang bertugas mengatur lalu lintas pun tidaklah cukup untuk bisa menjadikan lalu lintas di kota Jakarta menjadi leihbaik.

Masih segar di ingatan semua orang dengan yang namanya Brexit. Di dunia, Brexit dikenal sebagai singkatan dari Britania Exit dimana Inggris secara resmi keluar dari Uni Eropa. Di Indonesia, Brexit juga ada hanya saja berbeda kepanjangan yaitu Brebes Exit. Brebes exit yang dimaksud disini adalah pintu tol keluar di Brebes. Pada Musim mudik lebaran Juli 2016 dimana kemacetan parah terjadi di pintu keluar tol Brebes. Akibat kemacetan parah ini sebanyak diberitakan 12 orang meninggal dunia. Sebenarnya kemacetan memang menjadi hal yang biasa di Jakarta, tapi semakin terkenal disebabkan sebutan Brexit (Brebes Exit) yang sama dengan Brebes (Britania Exit), ditambah lagi dengan adanya korban jiwa.

Demikianlah pembahasan mengenai Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia semoga dari artikel ini dapat menambah wawasan anda dan tahu bahwa Jakarta saat ini telah masuk ke dalam 10 besar kota paling sering macet di dunia.



Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon