Review PSG vs Arsenal Laga Pembuka Liga Champions

Sagoe Tunong - Liga Champions sebagai turnamen terakbar yang berisi klub - klub terbaik di seluruh wilayah benua biru tengah pekan nanti akan kembali bergulir. Duel big match yang tersaji antara kontestan Ligue 1 PSG akan berhadapan dengan unggulan Premier League Arsenal.

Duel ini merupakan pertandingan kompetitif pertama yang akan dilakoni kedua tim. Dimana mereka pernah bertemu dilaga persahabatan dengan skor 2 - 1 yang dimenangi oleh The Gunners.

Kedua tim sama - sama dalam kondisi yang kurang bagus jelang laga pembuka tengah pekan nanti. Paris Saint Germain yang baru saja di asuh oleh Unai Emery diganggu oleh beberapa pemain yang terkena cedera ditambah performa mereka yang kurang memuaskan dalam dua pertandingan terakhir dimana mereka mendapat satu kali kalah dan satu kali seri.


Review PSG vs Arsenal Laga Pembuka Liga Champions | Sagoe Tunong
PSG dan Arsenal akan saling berhadapan di matchday pembuka liga champions yang berlangsung di Parc des Princes


Di kubu meriam london yang sempat terseok - seok di awal musim saat dikalahkan liverpool dengan skor 3 - 4 dan cuma bermain imbang tanpa gol dengan leicester. Namun mereka mulai bangkit dengan meraih 2 kali kemenangan di dua laga terakhir yang di dapatkan dari Watford dan Southampton.

Arsenal dan PSG akan memulai laga pembuka liga champions dengan banyaknya pemain kunci yang terkena badai cedera. Di kubu PSG Jese Rodriguez, Lorenzo Callegari dan Maxwell dipastikan tidak dibawa di matchday pertama nanti. Sementara Arsenal yang kehilangan pemain andalannya seperti Aaron Ramsey, Welbeck, Debuchy, Per Mertesacker, dan Laurent Koscielny yang diragukan tampil akibat cedera wajah yang menimpanya saat melawan Southampton.



Perkiraan Formasi PSG vs Arsenal Liga Champions


Paris Saint Germain

Review PSG vs Arsenal Laga Pembuka Liga Champions | Sagoe Tunong


Unai Emery diperkirakan akan menerapkan formasi 4-3-3 dalam menyusun strategi saat melawan arsenal nanti. Dengan Edinson Cavani yang kembali dipercaya menempati posisi ujung tombak di lini serang bersama dengan Angel Di Maria dan Lucas Moura yang mendukungnya dari sektor sayap.

Ditengah seperti biasanya trio gelandang kreatif yang di isi oleh Blaise Matuidi, Marco Veratti, dan Thiago Motta diyakini akan membendung penyerangan dan aliran bola dari pamain arsenal.

Sedangkan di lini pertahanan Unai Emery akan mencoba bereksperimen dengan menduetkan pemain yang dibawa dari sevilla Grzegorz Krychowiak dengan Bek asal brasil Marquinhos.

Arsenal

Review PSG vs Arsenal Laga Pembuka Liga Champions | Sagoe Tunong


Arsene Wenger akan menunggu kepastian kondisi Laurent Koscielny sampai beberapa menit sebelum pertandingan berlangsung, jika memang dia tidak bisa dimain pada laga kontra PSG maka kemungkinan besar dia akan menurunkan duet pemain yang baru di transfer yaitu Skhodran Mustafi dengan Rob Holding di jantung pertahanan The Gunners, sedangkan dilini tengah wenger akan kembali mempercayakan posisi tersebut kepada Mohammed Elneny dan Granit Xhaka.

BACA JUGA


Olivier Giroud di pastikan fit sepenuhnya dan kembali menjadi starter sebagai ujung tombak arsenal dan di dukung oleh Alexis Sanchez, Mesut Ozil, dan Alex Oxlaide Chamberlain yang bermain apik ketika menang atas southampton.

Prediksi line up kedua tim

  • PSG (Perkiraan formasi 4-3-3) Kevin Trapp, Thomas Meunier, Marquinhos, Gregorz Krychowiak, Layvin Kurzawa, Thiago Motta, Blaise Matuidi, Marco Veratti, Angel Di Maria, Lucas Moura, Cavani.

  • Arsenal Formasi (Perkiraan formasi 4-2-3-1) Petr Cech, Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Skhodran Mustafi, Hector Bellerin, Granit Xhaka, Mohammed Elneny, Alex Oxlaide Chamberlain, Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Olivier Giroud


Statistik PSG vs Arsenal

Rekor Pertemuan

Friendly Match
Arsenal vs PSG 2 - 1 (28 Juli 2007)

5 Pertandingan terakhir PSG

  • PSG vs Olimpique Lyon 4 - 1 (France Super Cup)
  • SC Bastia vs PSG 0 - 1 (Ligue 1)
  • PSG vs Metz 3 - 0 (Ligue 1)
  • AS Monaco vs  PSG 3 - 1 (Ligue 1)
  •  PSG vs Saint Etienne 1 - 1 (Ligue 1)

5 Pertandingan Terakhir Arsenal

  • Arsenal vs Manchester City 3 - 2 (Uji coba)
  • Arsenal vs Liverpool 3 - 4 (Premier League)
  • Leicester City vs Arsenal (Premier League)
  • Watford vs Arsenal 1 - 3 (Premier League)
  • Arsenal vs Southampton 2 - 1 (Premier League)

Prediksi Skor

PSG diyakini mendapatkan motivasi lebih karena bermain di kandang sendiri, dan pertandingan ini ialah debut pelatih baru Unai Emery di Liga Champions tentunya membuat dirinya belum mempunyai pengalaman lebih dalam menyiapkan stategi melawan tim Arsene Wenger yang lebih berpengalaman di Liga Champions.

Arsenal yang berada dalam motivasi tinggi setelah mendapat 2 kemenangan beruntun di liga tentu akan menambah kepercayaan diri masing pemain untuk bertanding di laga pembuka liga champions ini. Ditambah dengan pulihnya Giroud, Alexis Sanchez dalam kondisi prima dan On firenya seorang Mesut Ozil dapat mengubah sisi positif permainan Arsenal.

PSG akan seperti biasa akan unggul dari segi Ball Posession dan akan sesekali memainkan bola - bola panjang. Namun Arsenal yang akan siap tampil trengginas melalui skema counter attack memanfaatkan kecepatan dalam diri Alexis Sanchez dan Alex Oxlaide Chamberlain maupun Theo Walcott.

Dan Sagoe Tunong memberikan prediksi untuk pertandingan PSG vs Arsenal untuk kemenangan Arsenal dengan skor 2 - 1.



Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon