Para Calon Bupati Pidie Menyampaikan Visi Dan Misi Di Gedung DPRK Pidie

Sagoe Tunong - Seiring dekatnya Pemilihan Umum Kepala Daerah (PILKADA) dilangsungkan, para Calon Bupati Pidie telah mempersiapkan diri untuk bersaing memperebutkan jabatan orang nomor satu di kapubaten pidie. Ketiga pasangan Cabup dan Cawabup tersebut telah menyampaikan Visi dan Misi dalam sidang paripurna di gedung DPRK Pidie pada hari Jum'at 28 Oktober 2016 yang dipimpin oleh ketua DPRK Pidie Muhammad AR SP.

Calon kandidat di mohon untuk tampil satu persatu di hadapan anggota yang berada di gedung DPRK, yang pertama tampil adalah pasangan Ir H. Tarmiyus dan Khalidin Daud, pasangan calon bupati ini yang maju lewat jalur independen hadir dengan berpenampilan baju kemeja putih, berpeci hitam dan celana hitam ini menyampaikan visi dan misi ingin mewujudkan masyarakat pidie maju, sejahtera dan modern dan serta berlandaskan iman dan taqwa.

Pasangan cabup ini juga berkeinginan untuk meningkatkan kualitas SDM dan menciptakan kehidupan yang berlandaskan islam serta membuat pemerintah pidie bersih dan modern dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.


Calon Bupati Pidie Menyampaikan Visi dan Misi - Sagoe Tunong
Inilah ketiga paslon yang terdiri dari pasangan Tarmiyus/Khalidin (kiri), pasangan Roni Ahmad/Fadhlullah (tengah) dan pasangan Sarjani/Iriawan



Kemudian pasangan kedua yang tampil yaitu pasangan Roni Ahmad (Abusyik) dan Fadhullah. Calon Bupati Pidie Fadhullah TM Daud maju kedepan membacakan Visi dan Misi mereka di hadapan publik yang berada di gedung DPRK Pidie.
  
Fadhlullah membahas Visi dan Misi mereka antara lain terwujudnya partisipasi masyarakat, masyarakat yang berpegang kepada dasar hukum islam secara kaffah dan mengatakan moto kompak dan maju.Berkomitmen dapat membentuk Pidie mulia, kondisi sebagai daerah tata kelola pemerintah saling membahu. Baik secara individual dan bermasyarakat. 

Memberikan pelayanan terbaik. Menciptakan pemerintahan memenuhi harapan. Memberikan pelayanan dengan baik. Masyarakat memiliki derajat, menjadi masyarakat Pidie sejahtera. Terpenuhi sandang, papan, kesehatan. Pendidikan terbaik, pelayanan kesehatan terbaik.

Lalu meningkatkan sektor perikanan, pertanian, mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran. Menciptakan kesejahteraan masyarakat Pidie.

Sementara itu, misinya untuk mewujudkan meningkatan penerapan ibadah dalam negara. Tata kelola yang cerdas. Harus punya keikhlasan melayani rakyat. Meningkatan pelayanan kesehatan hingga ke gampong-gampong. Mewujudkan pendapatan asli daerah. Meningkatkan konsep. Udeep Saree Matee Sajan. Akhlak sesuai syariat islam.



Selanjutnya, H Sarjani Abdullah/ M Iriawan SE dibacakan penyampaian visi misi oleh calon wakil bupati, M Iriawan SE.
Mereka mengusung Moto amanah dan istiqamah. Visi disampaikan antara lain pandangan arah ke depan. Berkarya, ke arah mana Pidie akan dibawa. Terwujudnya masyarakat Pidie, sejahtera, bermartabat dalam kedamaian.

Selanjutnya, terciptanya masyarakat kabupaten Pidie aman, sejahtera. Terpenuhi kebutuhan sandang pangan, bermartabat. Semua permasalahan diselesaikan dengan musyawarah.
Kemudian misinya antara lain merumuskan kepentingan umum mewujudkan mempersatu langkah. Tanpa mengabaikan mandat telah ditetapkan. Dalam membangun Kabupaten Pidie ke depan. Meningkatkan ekonomi kerakyatan. Meningkatkan infra struktur berkualitas.

Mewujudkan tata kelola baik dan bersih. Meningkatkan perdamaian. Membangun masyarakat Pidie islami berakhlak mulia, syariat islam secara kaffah. Meningkatkan ekonomi kerakyatan gampong. Mengurangi kemiskinan. Terwujudnya pendidikan informal dan formal. 

Meningkatan pengembangan pariwisata budaya, wisata islami. Mengundang minat orang datang ke Pidie. Peningkatan pelayanan kesehatan, pengurangan resiko bencana, peningkatan sektor wisata.

Untuk lebih jelasnya simak uraian yang dibacaka oleh ketiga calon bupati pidie periode 2017 - 2022 berikut ini

Visi dan misi resmi yang dibacakan oleh ketiga calon bupati pidie

1. Pasangan Tarmiyus - Khalidin

Visi

"Mewujudkan Pidie yang maju, modern dan sejahtera berlandaskan iman dan takwa."

Misi

1. Meningkatkan kualitas SDM dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat yang islami.

2. Membangun ekonomi kerakyatan yang bertumpu pada sektor agropolitan-minapolitan yang modern untuk menumbuhkan kekuatan ekonomi berbasis SDM yang berorientasi partisipasi, efisiensi dan keunggulan bersaing.


3. Menciptakan pemerintah yang bersih dan modern, meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan kabupaten tangguh bencana.


4. Mendorong dan memberdayakan kemandirian masyarakat dalam pembangunan.


5. Meningkatkan kualitas keagamaan masyarakat guna terwujudnya masyarakat yang islami secara kaffah.




2. Pasangan Roni Ahmad - Fadhlullah

Visi

"Terwujudnya partisipasi masyarakat dalam membangun Pidie yang mulia, berkualitas, sejahtera, dan memiliki masa depan."

Misi

1. Meningkatkan pengamalan ibadah dan penerapan nilai-nilai keislaman dalam bermasyarakat dan bernegara.

2. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan cerdas, serta meningkatkan pelayanan publik yang melayani rakyat dengan sepenuh hati.

3. Meningkatkan pembinaan kualitas SDM melalui penyelenggaraan pendidikan yang unggul dan berkualitas.

4. Meningkatkan pelayanan dan derajat kesehatan yang terintegrasi hingga ke gampong-gampong.

5. Meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi di sektor pertanian, perikanan dan kelautan dan ketahanan pangan.

6. Mewujudkan penataan daerah potensi wisata dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah dan indek kebahagiaan masyarakat.

7. Menumbuhkan semangat masyarakat melalui konsep hidup Kabupaten Pidie yaitu: "Hudep sare, mate sadjan, ibadat, harekat, meusapat".

8. Mewujudkan masyarakat dan pemerintah yang memiliki kualitas baik, memperbaiki mentalitas dan moral serta akhlak masyarakat yang sesuai dengan syariat dan ajaran Islam.

9. Mewujudkan keberlangsungan perdamaian di Kabupaten Pidie dan Provinsi Aceh.


3. Pasangan Sarjani Abdullah - M. Iriawan

Visi

"Terwujudnya masyarakat Pidie yang islami, sejahtera, dan bermartabat dalam kedamaian."

Misi



1. Meningkatkan pengamalan nilai-nilai keislaman.

2. Meningkatkan pengembangan ekonomi kerakyatan dan kemandirian gampong.

3. Meningkatkan penanggulangan kemiskinan.

4. Meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas, keseimbangan lingkungan dan penanganan bencana.

5. Meningkatkan kualitas pendidikan formal, non-formal dan informal yang islami.

6. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

7. Meningkatkan mutu layanan kesehatan yang berkualitas
.
8. Meningkatkan kualitas perdamaian dan supremasi hukum.

9. Meningkatkan pengembangan sosial budaya dan pariwisata islami.


Demikianlah pembahasan mengenai Visi dan Misi Calon Bupati Pidie, semoga menjadi referensi bagi anda dalam mengenai calon bupati dan kebijakan mereka dalam mensejahterakan kabupaten Pidie seandainya salah satu dari mereka terpilih nantinya. Jangan lupa share dan beritahukan teman - teman anda di media sosial. Terimkasih



Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon