7 Efek Buruk Bagi Dunia Akibat Donald Trump Menjadi Presiden Amerika

Sagoe Tunong - Negara Amerika Serikat sedang gencar - gencarnya dalam pemilihan presiden ke - 58 setelah presiden sebelumnya Barrack Obama telah habis masanya pada akhir tahun 2016. Ada dua kandidat yang maju sebagai calon presiden yaitu Donald Trump dan juga Hillary Clinton yang pernah menjabat sebagai orang yang berpengaruh di amerika pada beberapa tahun sebelumnya.

Pemilihan tersebut di laksanakan pada tanggal 8 November 2016 dan hasil Donald Trump lah yang keluar sebagai pemenang alias menjadi presiden terbaru Amerika Serikat. Hal ini membuat banyak orang terkejut dan kecewa setelah banyak pihak yang memilih Hillary Clinton dan tidak menginginkan Donald Trump menjadi presiden amerika membuat banyak warga menjadi kecewa.

Baca Juga : Kebenaran Yang Tidak Dipikirkan Orang Tentang Arab Saudi

Donald Trump sebelumnya terkenal dengan Visi dan Misi nya yang mengerikan, dia mengatakan jika dirinya menjadi presiden dia akan mengusir umat islam dari amerika, membangunkan liberalisme dan kebijakan - kebijakan yang mengerikan dan berefek buruk bagi kedamaian dunia serta membuat kecaman bahwa Islam ialah teroris yang wajib diperangi. Dirinya juga sering mengeluarkan pernyataan yang rasis dan ganjil sering menyudutkan suatu kelompok atau etnis yang dirinya benci.

7 Efek Buruk Bagi Dunia Akibat Donald Trump Menjadi Presiden Amerika
Donald Trump terpilih menjadi presiden amerika periode selanjutnya membuat banyak pihak khawatir terhadap kebijakan yang akan memiliki pengaruh yang buruk bagi kedamaian dunia



Namun hasil dari pemilihan umum yang dilangsungkan secara umum menyatakan Donald Trump menjadi presiden Amerika selanjutnya dan telah di sahkan membuat banyak pihak menjadi kecewa dan banyak juga organisasi seperti mahasiswa dan pihak lainnya melakukan demonstrasi secara besar - besaran dan mengecam Donald Trump atas kebijakan yang memiliki pengaruh buruk bagi kedamaian dunia.

Banyak pihak akan memprediksi efek kebijakan yang dilakukan Donald Trump akan memiliki pengaruh buruk bagi dunia, dan Inilah 7 Efek Buruk Bagi Dunia Akibat Donald Trump Menjadi Presiden Amerika


1. Islam akan dimusuhi dan disudutkan di Amerika

Saat Donald Trump sedang melakukan kampanye untuk pencalonan dirinya, dia pernah mengeluarkan statement yang menyatakan bahwa ia ingin agar orang islam di usir dari amerika melarang orang islam masuk ke amerika. Warga muslim di amerika akan selalu di mata - matai dan disudutkan, Trump juga berinisiatif memberikan Id card kepada masing - masing warga muslim, ini dilakukan trump agar warga muslim mudah dilacak jika suatu saat nanti melakukan aksi terorisme.


2. Konflik kembali memanas di wilayah timur tengah


7 Efek Buruk Bagi Dunia Akibat Donald Trump Menjadi Presiden Amerika


Meskipun secara terang - terangan Trump mengatakan kebenciannya terhadap orang islam, namun dirinya ingin bekerja sama dengan orang islam yang berada di timur tengah yang kaya akan minyak, dirinya akan melanjutkan bisnis dengan mereka. Mungkin usahanya untuk menyerang Timur Tengah akan berlanjut, seperti membantu israel dalam menghancurkan palestina,

Usahanya dalam menyerang timur tengah tetap dia lakukan meskipun secara diam - diam, karena jika dia terus - terusan meningkatkan kebenciannya terhadap islam, bukan tidak mungkin negara - negara di timur tengah akan menghentikan aliran minyak di amerika.

Baca juga : Penjara Tawanan ISIS Yang Dijadikan Budak Seks

Inilah yang amerika takutkan dan sangat dikhawatirkan, amerika kekurangan minyak sebagai sumber energi, dan akibatnya mereka akan terus melakukan invasi dan melanjutkan perang dengan negara - negara di timur tengah alasannya sangat jelas, yaitu untuk merebut aliran minyak dari negara tersebut.


3. Nasib imigran kian terancam

7 Efek Buruk Bagi Dunia Akibat Donald Trump Menjadi Presiden Amerika


Setiap tahunnya ratusan ribu imigran baru masuk ke amerika, ada yang melalui jalur resmi dan ada juga yang masuk melalui jalur ilegal. Donald Trump yang saat ini telah resmi menjadi presiden amerika pernah memberi pendapat pada waktu melakukan kampanye sewaktu pencalonan dirinya, Trump mengatakan bahwa masalah penyebab masalah yang banyak terjadi di amerika disebabkan oleh imigran.

Donald Trump menginginkan agar imigran segera pergi dari amerika, hingga membuat amerika kembali menjadi negeri yang putih dan terbebas dari imigran. Selain itu Trump juga tidak menyukai orang yang berkulit hitam, karena menurutnya orang yang berkulit hitam selalu identik dengan kebodohan.


4. Ancaman dan rasisme terhadap ras tertentu

Jika dilihat secara detail visi dan misi Donald Trump juga perilakunya yang sangat membenci islam layaknya Adolf Hitler pada masanya yang sangat membenci yahudi. Namun uniknya Trump selalu melakukan rasisme untuk meningkatkan kepopularitas dirinya dan juga secara terang - terangan mengatakan kebenciannya terhadap islam, menyebut islam sebagai sumber para teroris dan lain sebagainya.

Dia mendesak agar semua umat muslim di amerika diwajibkan memakai id card yang bisa digunakan pemerintah untuk melacak dan melihat aktifitas mereka 24 jam untuk menghindari tindakan yang mencurigakan. Dengan dilakukan kebijakan yang demikian secara otomatis menuduh islam sebagai biangnya teroris.

Yang mengkhawatirkan ialah bukan tidak mungkin trump akan melakukan apa yang dilakukan oleh adolf hitler dengan mengusir dan mengancam serta membunuh warga muslim yang berada di amerika. Hal ini akan menimbulkan konflik dan menjadi penyebab awal peperangan besar disebabkan pihak yang tertuduh merasa dirugikan serta banyak pihak akan melawan amerika yang di pimpin oleh trump.


5. Munculnya perang dunia ketiga

7 Efek Buruk Bagi Dunia Akibat Donald Trump Menjadi Presiden Amerika


Sifat trump yang suka mengejek dan melakukan rasis terhadap pihak tertentu dapat membuat konflik dan juga lahirnya perang dunia ketiga di saat banyak bangsa yang tidak suka dengan cara trump melakukan rasisme dan kebijakannya yang mengganggu banyak pihak. 

Trump pernah mengejek negara Republik Rakyat China dengan menyatakan jika China menjadi raksasa di bidang perdagangan maka amerika akan memberikan pajak 25%. Statement seperti membuat pihak pemerintah China menjadi tersinggung. Jika hal - hal seperti terus dilakukan trump tanpa berpikir terlebih dahulu bukan tidak mungkin berefek buruk bagi dunia dengan banyak pihak yang memusuhi amerika menyatakan perang dan dunia akan mengalami kehancuran.



6. Hubungan amerika dengan sekutu menjadi buruk

Trump dikenal sebagai seseorang yang melakukan sesuatu hal tanpa pertimbangan, dia bukanlah figur cerdas seperti obama yang dikenal kritis dalam melakukan sesuatu hal dengan banyak pertimbangan. Dan bisa jadi kebijakannya yang bersifat personal dapat mengganggu kelangsungan kerjasama dengan para sekutu. Ambisi besar trump tidak diimbangi dengan pemikiran yang cerdas kata beberapa kandidat yang menjadi lawannya.

Apabila hubungan Amerika dengan sekutu menjadi hancur, maka secara otomatis kekuatan amerika akan menurun dan itu dapat dimanfaatkan negara yang menjadi musuh amerika untuk melakukan serangan yang frontal.


7. Efek ekonomi memburuk membuat dunia tidak seimbang

7 Efek Buruk Bagi Dunia Akibat Donald Trump Menjadi Presiden Amerika


Tidak dipungkiri bahwa pengaruh dolar sebagai mata uang Amerika terhadap dunia sangat besar. Jika ekonomi amerika menjadi bermasalah, maka ketidakseimbangan ekonomi juga terjadi di negara - negara lain diseluruh dunia.

Pada waktu kedepannya pada masa Trump menjabat sebagai presiden, Amerika diprediksi akan mengalami kemunduran dari segi ekonomi. Banyak sekali penyebab terjadinya kemunduran tersebut, peperangan dan buruknya kerjasama dengan negara - negera besar dan maju.

Baca Juga : Ternyata Sampai Saat Ini Indonesia Masih Bekerja Sama Dengan Israel

Kita lihat saja kedepannya apa yang akan dilakukan oleh Donald Trump selaku presiden amerika, apakah akan menimbulkan efek buruk seperti konflik yang disebabkan oleh tindakan rasis yang menyudutkan pihak ataupun etnis tertentu. Jika tindakannya ceroboh dan tidak didasari dengan pemikiran yang efektif tak bisa dipungkiri konflik disegala penjuru akan membuat kedamaian dunia terganggu. 



1 komentar:

kita lihat saja nanti

Balas

Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon