ISIS Ternyata Senang Dengan Terpilihnya Trump, Kenapa ?

Sagoe Tunong - ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) ternyata memberikan dukungan dan sekaligus senang dengan terpilihnya presiden anyar Amerika Serikat Donald Trump. Ini sekaligus membuat publik bertanya - tanya karena sebelumnya secara terang - terangan Trump mengungkapkan dalam kampanye nya sebelum terpilih menjadi presiden bahwa ia adalah seorang anti Islam, dengan berani dia mengatakan bahwa muslim harus dimusnahkan dari amerika dan sebagainya.


ISIS Ternyata Senang Dengan Terpilihnya Trump
Pemimpin ISIS mengatakan teori keras yang dianut trump dapat membuat masalah untuk dirinya dan amerika disaat ISIS mengambil keuntungan dengan banyaknya anggota yang menjadi penjihad telah terprovokasi dengan teori garis keras trump




Melalui pemimpin ISIS di wilayah Afghanistan, Abu Omar Khosarani dengan tegas mengatakan dengan terpilihnya trump sebagai presiden amerika membuat mereka menjadi lebih mudah dalam merekrut ribuan jihadis untuk menjadi anggota mereka.

Baca Juga : Foto Penjara Budak Seks Diduga Menjadi Bukti Kebiadapan ISIS

Dirinya melanjutkan, teori yang dilepaskan oleh trump akan memicu Islamophobia dapat digunakan sebagai alat propaganda untuk membawa pejuang baru ke medan perang di Timur Tengah.

"Kebijakan trump yang melarang muslim masuk ke amerika sangat membantu kami untuk merekrut para penjihad khususnya kaum muda yang mulai muak dan tidak puas dengan perilaku gaya barat. Trump itu seorang maniak, kebenciannya terhadap islam semakin memudahkan kami."

Khosarani juga mengungkapkan teori ekstrim yang dikeluarkan oleh trump dapat menjadi pemicu masalah dengan terprovokasinya para kelompok ekstrim lainnya.

Baca Juga : 7 Efek Buruk Bagi Dunia Akibat Donald Trump Menjadi Presiden Amerika

Sebelumnya sewaktu kampanye trump dengan berani mengatakan dengan pernyataan yang keras bahwa dirinya ingin membasmi kelompok islam radikal, namun setelah kampanye berakhir trump mulai meredakan kebijakannya dengan memberi kelonggaran dengan tidak menyerang secara total umat muslim yang memasuki amerika, kecuali imigran dari negara yang menjadi sumber terorisme.

Secara lebih jelasnya trump mengungkapkan rencana detailnya untuk memerangi teroris seperti ISIS, Taliban, dan Al- Qaeda yang sampai saat ini merupakan ancaman nyata bagi amerika.



Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon