Salju Berhamburan Jatuh Di Gurun Sahara, Apakah Ini Tanda Kiamat ?

Sagoe Tunong - Gurun Sahara merupakan sebuah padang pasir yang terletak di wilayah afrika utara tepatnya di negara Algeria (Aljazair). Di negara tersebut tiap tahun biasanya dilewati oleh dua musim yaitu musim kemarau dan musim hujan. Jika sedang dalam musim panas dan matahari sedang terik - teriknya suhu udara di wilayah ini dapat mencapai 40'C atau lebih. 

Salju Berhamburan Jatuh Di Gurun Sahara, Apakah Ini Tanda Kiamat
Turunnya salju di kawasan gurun sahara bisa dibilang aneh, bagaimana tidak di wilayah ini sangat tidak mungkin adanya salju karena wilayah ini merupakan wilayah tropis yang hanya mempunyai dua musim saja

Meskipun sebenarnya jika kita melihat sejarah salju pernah turun menutupi wilayah gurun terbesar di dunia ini tepatnya 37 tahun silam. Namun banyak pengamat yang mengatakan peristiwa ini aneh dan karena tidak seharusnya terjadi dan diluar perkiraan dan tidak bisa dijelaskan dengan ilmu pengetahuan.



Salju tampak menutupi sebagian kecil pasir merah di gurun dekat kota kecil yang bernama Ain Sefra di Aljazair pada hari Senin (19/12) pada sore hari waktu setempat. 

Fenomena aneh tapi nyata tersebut sempat diabadikan oleh seorang fotografer kreatif yang bernama Karim Bouchetata ketika sedang berada di wilayah yang paling panas di bumi dengan rata - rata suhu 30 derajat celcius setiap tahunnya.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya badai salju pernah melintas diwilayah ini pada 18 Februari tahun 1979 selama setengah jam. Namun itu terjadi karena hujan dan suhu udara yang begitu dingin pada waktu itu. 

Namun anehnya salju pada kali ini turun dan menutupi sebagian besar wilayah Al Sefra yang dikenal dengan sebutan "Pintu Gerbang Menuju Gurun" dan terjadi selama satu hari sebelum akhirnya menghilang akibat meleleh.

Memang peristiwa ini membuat banyak orang bertanya - tanya karena hal tersebut tidak terjadi pada tempat yang seharusnya.

Banyak orang menganggap peristiwa ini merupakan peringatan oleh Allah SWT tentang tanda kiamat seperti yang telah dijelaskan di dalam Al- Qur'an bahwa sebelum kiamat akan terjadi banyak kejadian yang aneh seperti akan turun salju di wilayah arab, hingga gurun yang tadinya gersang akan menjadi padang rumput dan tanahnya akan subur dan sebagainya.

Sebagai umat muslim yang beriman kepada Allah SWT kita senantiasa percaya bahwa semua itu adalah kuasa-Nya dan mengambil hikmah dari kejadian ini untuk lebih meningkatkan ketaqwaan dan tentunya percaya akan adanya kiamat dengan meyakini tanda - tandanya.

Kiamat tidak pernah ada yang tahu kapan akan terjadi, sebagai manusia kita hanya biasa berusaha agar lebih baik dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT dan selalu takut dan berlindung kepadanya.

Semoga informasi ini bisa menambah wawasan kita dalam mengetahui tentang adanya tanda - tanda kiamat, kita harus yakin dan tidak lagi melalaikan diri karena kita semua tahu bahwa dunia sudah tua dan sudah sampai pada fase akhir zaman dengan banyaknya tanda - tanda kiamat yang akan terjadi lagi kedepannya.

Semoga Allah SWT melindungi kita dari marabahaya dan huru hara hari kiamat Amin ya rabbal a'lamin. Wassalam



Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon