4 Tips Buat Kamu Yang Masih Jomblo Agar Masa Depanmu Cerah Banget

Sagoe Tunong - Menjadi seseorang yang masih single atau belum mempunyai pasangan alias jomblo mungkin menjadi hambatan tersendiri di tengah zaman seperti sekarang ini. Banyak kaum muda - mudi yang menilai jika jomblo itu sangat rendah ataupun kalau dalam bahasa istilahnya "Gak ada yang mau" hingga akhirnya banyak ejekan dan hinaan dengan sebutan yang memalukan yang disematkan untuk seseorang yang masih jomblo.

4 Tips Buat Kamu Yang Masih Jomblo Agar Masa Depanmu Cerah Banget


Padahal menjomblo itu sebenarnya bukan karena terbawa keadaan, namun itu semua hanyalah pilihan sendiri. Seperti saya sendiri teman - teman yang saat ini sedang menjomblo, saya memilih menjadi seperti ini bukan karena keadaan atau lebih jelasnya gak ada yang mau atau sulit mencari pasangan. Namun saking sibuknya saya dalam kegiatan sehari - hari seperti kuliah, blogging, dan ada suatu hal yang sedang saya kejar, makanya saya untuk sementara ini tidak berminat untuk mempunyai seorang kekasih.


Meskipun saya sedikit curhat untuk teman - teman semua, namun buat kamu yang sedang menjomblo ini menjadi semangat untuk kamu yang ingin mengejar sesuatu hal yang kamu inginkan. Sama halnya saya begitu pula anda, saya juga tahu banyak dari anda yang sehari - hari disibukkan dengan kegiatan seperti bekerja paruh waktu, sekolah dan belajar, ataupun ada kegiatan yang lebih penting itulah yang membuat anda jadi jomblo untuk saat ini bukan ?

BACA JUGA : Ketika Putus Siapakah Yang Merasa Paling Sakit, Pria atau Wanita?

Namun untuk para jomblo, janganlah kalian anggap jomblo itu menjadi suatu beban yang harus dipikirkan, justru kalau bagi saya sendiri nih teman - teman jomblo itu banyak keuntungannya seperti sering mempunyai banyak waktu untuk mengerjakan tugas, meningkatkan skill dan kemampuan, dan sekaligus bisa berteman dan dekat dengan cewek mana saja alias gak ada yang ngelarang hehe :D. Selain itu kamu harus tahu jomblowers bahwa jomblo bisa menjaga kantong kita tetap aman loh, alias lebih hemat dalam pengeluaran.

Namun untuk kamu yang sedang merasa tidak semangat untuk menjomblo saya sudah menemukan tips untuk kalian yang ingin melewati masa - masa tersebut dengan senyuman dan selalu percaya diri di segala kemungkinan. Apa saja tips - tipsnya yuk kita simak bareng - bareng.


Tips Buat kamu Yang Sedang Jomblo agar kamu lebih semangat kedepannya

1. Harus Tetap Percaya Diri Alias Pede dengan Potensi Diri

Meskipun titel jomblowers disematkan untuk kamu yang sedang dalam masa menyendiri, namun jangan jadikan itu hambatan yang membuat kamu jatuh dan down, sehingga kamu jadi minder dalam segala kemungkinan. Kamu harus percaya diri dan tunjukkan karakter kamu yang sebenarnya.

Kamu jangan malu menjadi diri sendiri dan menjadi orang lain agar orang lain menyukai kamu, sadarlah ! bahwa kamu masih mempunyai kelebihan yang terpendam dalam diri kamu dan tunjukin untuk mereka bahwa kamu masih punya itu.

BACA JUGA : Solusi Tepat Untuk Cepat Move On Dari Mantan

Janganlah hanya karena jomblo membuat kamu berkecil hati, ingat bahwa jomblo itu bukan akhir dari segalanya buat mereka bahwa kamu adalah orang yang berkarakter dan disukai banyak orang dan apa adanya, Be Your Self !


2. Gali dan Tingkatkan Kelebihanmu

Biasanya orang yang menjalin asmara sering tidak mempunyai waktu untuk melatih bakat dan kemampuan yang mereka miliki, inilah yang dapat kamu manfaatkan jomblowers, dengan menjomblo kamu jadi punya waktu luang untuk melakukan itu semua.

Latihlah bakat dan kemampuanmu apakah itu pendidikan ataupun bakat apa saja yang kamu miliki, itu akan membuat kamu memiliki masa depan yang lebih cerah kedepannya. Ingat terus belajar dan Gali potensi dirimu sebenarnya !


3. Percaya Bahwa Jodoh itu akan tiba pada waktunya

Segala sesuatu memang telah digariskan untuk kita apakah itu rezeki, maut, ataupun jodoh. Jangan anggap dengan menjomblo kamu akan seperti itu selamanya. Intinya kamu harus berusaha dan terus mencoba jika kamu ingin masa jomblomu berakhir.

Jangan pernah takut bila ada seseorang yang mengagumimu, jika itu adalah seseorang yang kamu inginkan dekatilah dia dan buat dirinya nyaman dan sebarkan rasa aman bahwa kamu telah melindungi setiap saat. Namun jika itu bukan orang yang kamu suka, jangan abaikan begitu saja jalinlah persahabatan dengannya dan siapa tahu itulah orang yang selalu membantumu melewati masa - masa sulit dalam hidupmu.

4. Buanglah lembaran lama dan mulailah dengan awal yang baru

Jika penyebab jomblo kamu sebelumnya karena putus dan ditinggalkan oleh suatu hubungan, janganlah membuat kamu menjadi takut dan trauma untuk menjalin hubungan dan mendapatkan pasangan yang baru. Bila kamu termasuk seseorang yang sulit melupakan seseorang yang dulu telah menyayangimu namun sekarang telah pergi, sebaiknya untuk mulai menjalin hubungan yang baru kamu harus melupakan kenangan apapun tentang dirinya meskipun itu kenangan indah sekalipun.

Hal itulah yang harus kamu buang jauh - jauh dan tidak pernah ada lagi rasa sesal. Yang harus kamu lakukan sekarang ialah bukalah hatimu seluas - luas untuk menemukan belahan hati idamanmu. Jangan pernah takut untuk jatuh cinta meskipun telah memiliki luka yang besar sebelumnnya.


Cinta memang sulit untuk ditebak, akan tetapi cinta adalah sebuah kebutuhan, namun bisa jadi cinta akan berubah menjadi ancaman yang merusak hidupmu. Itu tergantung bagaimana kamu dalam menjaga dan merawatnya agar tetap mekar seperti bunga yang sedang berada di puncak keindahannya.

Karena cinta bersebelahan dengan kebencian itulah yang bisa membuat air mata seseorang berlinang dan janganlah takut untuk menghadapinya. Dalam hidup akan ada naik turun yang menjadi cerita dan sejarah untuk hidupmu kedepannya hingga nantinya kamu akan menemukan seseorang yang akan menjaga dan berada di sisimu selamanya.




2 komentar

makanya drpd jomblo, lebih baik single happy. hehe :p

Balas

single happy sama jomblo kan sama saja .. bedanya single happy itu anti galau n ceria terus ! (c)

Balas

Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon