Fakta Menarik Raja Salman Dari Hafal Qur'an Sampai Tinggalkan Obama Demi Shalat

Sagoe Tunong - Kedatangan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz untuk mengunjungi negara kita Indonesia yang di rencanakan pada bulan maret mendatang sontak membuat pemerintah dan orang - orang yang terkait sibuk menyiapkan segala keperluan untuk menyambut orang nomor satu di negara yang memiliki sumber kekayaan minyak mentah terbaik di dunia saat ini.

Fakta Menarik Raja Salman
Raja Salman akan mengunjungi indonesia untuk bertemu dengan presiden Indonesia Joko Widodo



Kedatangan orang terpenting dari Arab Saudi ke Indonesia ini menjadi yang pertama kali setelah 47 tahun silam setelah Raja Arab Saudi sebelumnya Faisal Bin Abdul Aziz mengunjungi Indonesia dan mendarat pertama kali di Kemayoran, Jakarta.

Agenda raja Arab Saudi pada kali ini membahas tentang kerjasama antar kedua negara selain itu Raja Salman mengagendakan untuk berkunjung kebeberapa wilayah untuk melihat keadaan dan kemajuan ekonomi dan pembangunan indonesia pada saat ini. Selain itu raja salman direncanakan akan mengunjungi Mesjid Istiqlal untuk menunaikan sholat sunat 2 rakaat dan akhirnya beliau akan berangkat mengunjungi pulau dewata, Bali.

Namun tahukah anda bagaimana perjalanan raja salman sebelum menjabat menjadi Raja Arab Saudi dan juga peristiwa menarik yang terjadi pada masa Raja Salman menjadi raja Arab Saudi?

Raja Salman ialah sosok pemimpin yang sangat baik dan juga religius yang menarik dari beliau ialah pada saat agenda pertemuannya dengan presiden Amerika Serikat Barrack Obama. Pada saat beliau sedang duduk membahas rapat dengan presiden obama dan istrinya, setelah mendengar suara azan beliau lekas meninggalkan rapat tersebut untuk menunaikan shalat, hal tersebut membuat banyak orang dengan sosok raja salman yang berwibawa dan selalu tidak pernah lupa pada kewajibannya.

Untuk itu Sagoe Tunong akan merangkum fakta - fakta menarik raja salman yang belum banyak di ketahui orang dan tentunya penting untuk anda tahu mengenai kehidupan sebenarnya dari sosok yang akan mengunjungi negara kita tercinta indonesia, berikut fakta - faktanya :


1. Sudah hafal Al - Qur'an sejak umur 10 tahun

Raja Salman lahir di ibukota Arab Saudi, Riyadh pada tanggal 31 Desember 1935. Dia merupakan putra Raja Arab sebelumnya Raja Abdul Aziz bin Abdurrahman al - saud dan memiliki ibu yang bernama Hassa binti Ahmad Al - Sudairi. Kehidupan masa kecil yang keras menuntut dirinya untuk belajar dan berdisiplin dan sudah menghafal al - qur'an pada umur 10 tahun.

Kemudian beliau pergi ke prancis untuk mengenyam pendidikan yang membuat menjadi sosok yang cerdas, dan bijak. Ada kabar yang menyebut dirinya memiliki tiga orang istri namun tidak dipublikasikan oleh media yang pastinya beliau memiliki beberapa orang anak antara lain pangeran sultan, pangeran mohammed, pangeran abdul aziz, pangeran faisal, pangeran khaled, dan pangeran turki.

Sebagai penguasa negeri minyak, julukan penjaga dua mesjid suci sanggup dibebankan untuknya pangeran sultan yang menjadi salah satu anaknya sekarang juga telah menjadi seorang ahli astronomi yang handal.


2. Pernah menjabat sebagai gubernur sebelum menjadi raja

Raja salman diberi tugas untuk menjadi gubernur Riyadh pada tahun 1955 - 1960 dan 1963 - 2011. Setelah kematian saudaranya putra mahkota sultan dirinya diangkat menjadi menteri pertahanan Arab Saudi. Salah satu tugas pentingnya sebagai Menteri pertahanan pada saat itu ialah berkunjung ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan Presiden Obama pada tanggal 11 April 2012.

Pada tanggal 18 Juni 2012 Pangeran Sultan ditetapkan sebagai putra mahkota pewaris kerajaan menggantikan saudara tirinya yang telah meninggal. Dan pada tanggal 28 Agustus Raja Salman dibebankan menjadi raja sementara menggantikan raja Abdullah yang sedang dalam masa cuti khusus.

Dan akhirnya pada tanggal 22 januari 2015, Raja Salman Ditetapkan secara resmi menjadi Raja Arab Saudi setalah Raja Abdullah Meninggal dunia.


3. Memberi Bonus kepada seluruh pegawai Arab Saudi

Setelah dirinya disahkan menjadi Raja Arab Saudi, Raja Salman langsung membuat kebijakan dengan memberikan bonus kepada seluruh PNS negara 2 bulan gaji dan juga untuk seluruh personel militer.

PNS yang sudah pensiun juga tidak luput dari perhatian raja salman, bonus juga ditetapkan kepada seluruh siswa yang sedang sekolah di Arab Saudi. Raja Salman juga merubah seluruh kabinet untuk memulai awal masa pemerintahannya.

"Rakyatku yang terhormat, anda pantas menerima lebih dan apapun yang saya lakukan tidak akan bisa memberikan apa yang layak bagi anda." Tulis Raja Salman di akun twitternya
Kemudian beliau tidak lupa untuk meminta doa kepada rakyatnya.
"Jangan lupakan saya dalam berdo'a"
begitulah bunyi tweet dari dirinya beberapa saat setelah pemberian bonus besar - besaran kepada seluruh karyawan yang berkerja untuk negara di Arab Saudi.



4. Memecatkan Putra Raja Abdullah yang menjadi saudaranya

Kejutan terjadi pada saat Raja Salman merubah seluruh kabinet dan membentuk kabinet baru. Putra Raja Abdullah, Pangeran Khalid yang sebelumnya menjabat sebagai kepala intelijen. Beginilah surat pemberhentian yang ditujukan kepada pangeran khalid.

"Penjaga dua mesjid suci, Raja Salman bin Abdul Aziz al - saud mengeluarkan perintah kerajaan hari ini, memberhentikan Pangeran Khalid bin Bandar bin Abdul Aziz al - saud dari jabatannya sebagai kepala badan intelijen umum. "Bunyi dari pengumuman kerajaan arab saudi yang diliris dari Saudi Press Agency (SPA), pada jum'at 30 januari 2015

Dikabarkan pemecatan yang dilakukan oleh Raja Salman kepada pangeran khalid seminggu setelah Raja Abdullah meninggal dunia di usia 90 tahun. Tak jelas apa alasan Raja Salman memecat pangeran khalid dan kemudian pangeran salman juga memecat pangeran mishaal untuk merubah kabinetnya yang sebelumnya menjabat sebagai gubernur wilayah mekkah.



5. Memerintahkan untuk mengekseskusi Pangeran Saudi karena bersalah

Raja Salman tidak memandang bulu terhadap siapapun yang melanggar hukum, meksipun salah satu dari saudaranya sendiri. Pada Oktober 2016 Raja Salman memerintahkan untuk mengeksekusi pangeran Turki karena dinyatakan bersalah atas penembakan seorang pemuda dalam sebuah perkelahian pada tahun 2004.

Baca Juga : Negara Apakah Yang Di Cap Paling Jahat Di Dunia, Mau Tahu ?

Publik Arab Saudi melalui media sosial menilai Raja Salman sebagai raja yang adil dalam penegakan hukum. Pangeran yang dieksekusi adalah Pangeran Turki bin Saud al-Kabir. Eksekusi dijalankan setelah keluarga korban menolak “uang darah”. Pangeran Turki dieksekusi di alun-alun Riyadh sebagai penegakan hukuman atas apa yang telah dilakukannya. 



6. Meninggalkan Obama dalam rapat demi menunaikan shalat

Setelah beberapa hari penobatan Raja Salman sebagai raja baru Arab Saudi, Presiden Barrack Obama datang menemuinya Obama dan sang istri, Michelle Obama menemui Raja Salman di istana kerajaan. Michelle saat itu jadi sorotan, karena tidak mengenakan kerudung atau jilbab. Padahal, saat berkunjung ke Masjid Istiqlal, Jakarta, Michelle mengenakan kerudung.

Kunjungan Obama dan Michelle saat itu juga jadi pemberitaan utama media-media internasional. Sebab, Obama dan Ibu Negara AS itu tiba-tiba ditinggalkan Raja Salman setelah suara azan terdengar. Raja Salman “permisi” untuk menjalankan salat.

Baca Juga : Kebenaran Yang Tidak Terpikirkan Orang Mengenai Arab Saudi


Demikianlah pembahasan mengenai fakta menarik Raja Salman yang telah menjadi Raja Arab Saudi yang akan di agendakan datang untuk mengunjungi Indonesia. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dalam mengenai secara lebih detail tentang Raja Salman. Jangan lupa bagikan ke media sosial media agar lebih banyak orang tahu tentang berita ini. Terimakasih



Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon