Fakta Serta Profil Sandiaga Uno, Wagub Yg Berani Sumbangkan Gaji Untuk Rakyat

Sagoe Tunong - Sandiaga Salahuddin Uno atau yang sering kita sapa dengan Sandiaga Uno Seorang Pengusaha Muda dan Sukses yang melambung namanya setelah mencalonkan diri sebagai wakil gubernur mendampingi Anies Baswedan untuk menjadi orang nomor satu di ibukota Jakarta. Setelah memenangkan pilkada dan resmi menjadi penjabat tertinggi di ibukota, banyak gagasan dan trobosan yang beliau lakukan bersama dengan pak anies berhasil memecahkan sedikit demi sedikit masalah yang selama ini menjadi momok yang membuat Jakarta sebagai kota metropolitan sulit untuk berkembang karena masalah internal yang berpengaruh kepada penduduk di wilayah itu sendiri.

Salah satunya yang terkenal ialah penutupan Hotel Alexis yang menjadi media bagi para hidung belang untuk mendapatkan pelayanan PSK yang sangat meresahkan masyarakat. Bahkan dari dulu pun sebelum beliau menjabat hotel bintang lima tersebut sudah menjadi agenda masalah besar yang harus dituntaskan secepatnya. Namun lucunya hotel malam tersebut seakan dilindungi oleh pemerintahan dahulu yang di pimpin oleh ahok. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok banyak melakukan kesalahan fatal yang merugikan warga ibukota jika anda tidak percaya atau penasaran apa saja yang ahok lakukan pada masa pemerintahannya yang pada puncaknya melecehkan agama islam yang membuat ulama geram, anda bisa baca 16 Kebijakan Ahok Yang Merugikan dan Melecehkan Agama Islam serta Penduduk Jakarta

Fakta Serta Profil Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Wakil Gubenur yang Sekarang Maju sebagai Cawapres Mendampingi Prabowo Subianto untuk
maju di Pilpres 2019


Namun kali ini kita akan membahas secara tuntas tentang siapa sebenarnya sosok Sandiaga Uno yang sanggup mengubah bayangan kelam warga jakarta menjadi harapan nyata memberi keyakinan bagi warga jakarta untuk pemerintahan yang lebih baik. Simak selengkapnya


Biografi Sandiaga Uno

  • Nama         : Sandiaga Salahuddin Uno
  • Lahir          : Rumbai, Pekanbaru 28 Juni 1969
  • Agama       : Islam
  • Pekerjaan   : Pengusaha, Politkus
  • Partai         : Gerindra
  • Istri            : Nur asia
Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat di Sandiaga Uno Wikipedia


Sekilas Mengenai Biografi Sandiaga Uno

Sebelum berhasil mendirikan perusahaan pertamanya sandi berjumpa terlebih dahulu dengan kegagalan setelah menjadi pengangguran karena perusahaan tempat dia bekerja mengalami bangkrut. dengan ilmu yang dia miliki setelah lulus dari Universitas di Amerika Serikat dengan IPK 4.0 dia dan beberapa temannya bertekad untuk membangun perusahaan sendiri yang bergerak dibidang keuangan dengan nama PT. Saratoga Advisor. Dari situlah cahaya kesuksesan perlahan memberi jalan untuk sandi manjadi sukses. Perusahaan yang dia kelola bersama temannya meningkat pesat dan akhirnya berhasil mengambil alih perusahaan yang dulunya menjadi mitra mereka dan mulai membangun cabang - cabang perusahaan.


Kekayaan sandiaga Uno

Pada tahun 2009 Situs terkemuka di dunia Forbes mencatat data mengenai penghasilan orang - orang terkaya seluruh dunia menilai sandiaga uno berada di peringkat 29 orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan mencapai 660 juta US Dolar.


Karier Sandiaga Uno dari pengusaha hingga menjadi aktor politik

Biografi dan Profil Sandiaga Uno
Setelah Sandi berjaya menjadi salah satu pengusaha sukses di Indonesia, kini dirinya masuk ke Politik untuk membantu pemerintahan bersama dengan Prabowo sebagai Capres dan Cawapres


Bekerja dan menjabat sebagai Executive Vice President, direktur termuda di NTI Resources, Ltd, perusahaan di Kanada. Terkena PHK akibat krisis moneter. Kemudian ia membangun dari nol usahanya, mendirikan perusahaan investasi PT Recapital bersama sahabatnya Rosan Roeslani perkasa. Dari situasi yang sangat sulit hingga akhirnya berhasil memiliki 25 perusahaan dengan 50,000 karyawan.Sandiaga Uno bersama Edwin Soeryadjaya mendirikan sebuah perusahaan investasi bernama PT. Saratoga Investama Sedaya.

Saratoga Capital berkonsentrasi dalam bidang Sumber Daya Alam. Salah satu perusahaan yang pernah diakuisisi adalah Bank BTPN.Sandi menjabat sebagai anggota KEN (Komite Ekonomi Nasional) di masa pemerintahan presiden SBY dan menjabat Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2005-2008.

Sandi juga mendirikan yayasan di bidang kewirausahaan dan pemberdayaan masyarakat yaitu Yayasan Inotek Indonesia, Yayasan Mien R. Uno Foundation dan Yayasan Indonesia Setara Foundation.

Menjabat sebagai Ketua Umum PB PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia), Ketua Umum APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia), Wakil Ketua Umum KADIN Bidang UMKM, dan juga menjabat sebagai Bendahara ICMI, serta pendiri AKSI (Asosiasi Kewirausahaan Sosial Indonesia). 

Diajak bergabung di Partai Gerindra, karena Bang Sandi dianggap memiliki aspirasi yang besar untuk Indonesia, dan negara kita membutuhkan lebih banyak orang baik dan pemimpin generasi baru untuk memperkuat demokrasi di Indonesia. Keputusan Bang Sandi untuk bersedia bergabung di Partai Gerindra adalah sebuah panggilan hati. Bang Sandi melepaskan jabatannya di 25 perusahaan pada April 2015 untuk fokus menyerap aspirasi warga DKI Jakarta.

Dan setelah rapat dan musyawarah yang panjang dari berbagai pantai, Gerindra dan Prabowo menunjuk Sandi agar menjadi cawapres untuk 2019. Setelah mendapat persetujuan dari partai sekutu seperti Demokrat, PKS, dan PAN.

Memiliki Kepribadian yang Disenangi Orang dan Disukai Para Anak Muda

Masyarakat Jakarta mengenal sebagai sosok pemimpin yang aktif dalam bekerja namun sangat santun dalam menjaga nilai - nilai kesopanan. Sifat rendah hati dan amanah tentunya menjadi acuan bagi setiap warga jakarta memberi kepercayaan penuh kepada dirinya.

Memiliki filosofi etos kerja 4as (Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, Kerja Ikhlas) Kontribusi kepada masyarakat Ia salurkan melalui yayasan yang didirikannya (MRUF, INOTEK dan Indonesia Setara), membina ribuan UKM dan start-ups di Indonesia. Sandi Uno adalah seorang pelari marathon. Ia memulai gerakan Berlari untuk Berbagi, hidup sehat sambil beramal untuk pendidikan dan kesehatan anak. 

Sandiaga Uno juga disenangi para anak muda selain jiwa sosialnya yang tinggi. Banyak program kegiatan yang di salurkan kepada pemuda dalam banyak organisasi untuk anak muda agar lebih positif dan memiliki kesadaran untuk berkontribusi dalam membuat masa depan jakarta yang lebih baik. Beliau sangat peduli dengan pendidikan yang merupakan sumber utama untuk membangun SDM yang lebih berguna untuk bangsa yg maju.


Tidak Pernah Mengambil Gaji dari Jabatan Wakil Gubernur Semua Dihibahkan untuk badan amil Zakat

Dia mengatakan bahwa Gaji pertama sampai 5 tahun kedepan akan dia hibahkan untuk badan amil zakat dengan tujuan memakmurkan anak - anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa. Dari pernyataan tersebut dia tegaskan sebelum menjabat pada saat kampanye dirinya mengatakan dengan tegas dengan tujuan semata hanya untuk mensejahterakan warga jakarta.

Demikianlah pembahasan menyeluruh mengenai wakil gubernur DKI Jakarta yang sebentar lagi akan menjadi calon kuat berpasangan dengan prabowo dalam pilpres di tahun 2019. Anda bisa menilai seberapa baguskah beliau bekerja dengan melihat fakta yang ada. Beliau sudah berhasil meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta meskipun tidak langsung karena beliau hanya beberapa tahun saja bekerja sebagai penjabat pemerintahan Jakarta. Karena saat ini beliau telah mundur dan meninggalkan jabatannya untuk mencalonkan diri sebagai wakil presiden. Kita do'akan saja semoga Indonesia kedepannya akan menjadi negara yang kuat dan tidak diperdaya oknum asing.

Fakta sudah banyak beredar tinggal kita menelaah siapakah yang pantas untuk memimpin Indonesia pada tahun 2019 anda bisa tentukan sendiri dengan bijak.

Semoga pembahasan tersebut bermanfaat untuk anda, jangan lupa jika artikel ini bermanfaat jangan lupa beritahu teman - teman anda dengan menekan tombol share di sosial media, agar menjadi diskusi yang menarik untuk kita semua bahas.



Berkomentarlah dengan sopan, kami sangat menghargai komentar anda untuk membantu pengembangan website kami. Anda harus mengikuti prosedur dari kami dalam berkomentar. Mohon maaf jangan membuang2 waktu anda dgn mensubmit link2 hidup di situs kami, karena kami tidak akan menampilkannya.

1. Dilarang Spamming
2. Komentar yg mengandung link aktif akan tidak akan ditampilkan
3. Komentar harus sesuai dengan topik dan relevan

Terimakasih atas kunjungannya di Website Sagoe Tunong

Emoticon